30.6 C
Jakarta
Monday, 06 February 2023
No menu items!

Jubah Kebenaran Kristus Adalah Bagi Orang Yang Bertobat

“Oleh sebab itu, perbaikilah tingkah langkahmu dan perbuatanmu, dan dengarkanlah suara TUHAN, Allahmu, sehingga TUHAN menyesal akan malapetaka yang diancamkan-Nya atas kamu.” Yeremia 26:13

AkhirZaman.org: Jubah kebenaran Kristus adalah bagi orang yang bertobat; Walaupun selaku orang berdosa setiap orang berada di bawah tuduhan hukum, namun oleh penurutan-Nya, Kristus menyerah pada hukum, menuntut pada jiwa yang bertobat jasa kebenaran-Nya sendiri.

Perlulah bagi orang berdosa mengetahui apa yang manfaat pertobatan itu dapat berlaku yaitu satu perubahan pikiran, serta roh dan perbuatan secara tuntas, agar dapat memperoleh kebenaran Kristus.

Memulai pertobatan

Pekerjaan perubahan harus mulai dalam hati, serta menyatakan kuasa Tuhan melalui setiap kuasa kemampuan jiwa raga.

Tetapi manusia tidak sanggup memulai pertobatan seperti ini, dan hanya dapat mengalaminya sendiri melalui Kristus.

Sekarang Kristsus telah kembali naik ke atas tempat yang tinggi, membawa orang-orang yang tertawan, dan mengaruniakan pemberian upah kehidupan kekal kepada setiap umat tebusan yang percaya dan bertobat.

percaya kepada janji kristus yang menyelamatkan

Siapakah yang rindu bertobat sungguh-sungguh? Apakah yang harus dilakukannya?

Adalah mereka harus datang kepada Kristus, sebagaimana ia adanya, tanpa bertangguh.

Dengan jiwa yang hancur, harus percaya bahwa Kristus benar, dan sambil percaya pada janji Kristus yang menyelamatkan, meminta supaya ia boleh menerima.

berdoa dan berjaga menjauhkan dosa-dosa

Bilamana kerinduan yang sungguh-sungguh mendesak manusia untuk berdoa, mereka tidak akan berdoa dengan sia-sia.

Allah akan menggenapi firman-Nya, dan akan mengaruniakan Roh Kudus agar memimpin setiap jiwa yang menyadari kelemahan mereka akan dosa, kembali kepada pertobatan kepada Allah dan iman kepada Tuhan kita Yesus Kristus.

Dan dari pertobatan ini orang berdosa yang bertobat akan berdoa dan berjaga, serta menjauhkan dosa-dosanya, menyatakan kesungguh-sungguhannya dengan kuasa kebenaran Kristus dalam upaya mereka melakukan hukum-hukum Allah.

permohonan yang tidak mengenal lelah

Dengan doa ia akan bergaul dengan iman, dan bukan hanya percaya tetapi taat juga kepada perintah-perintah hukum Allah.

Dengan pertobatannya mereka akan mengumumkan dirinya sendiri berada di pihak Kristus bila ditanya.

Mereka juga akan meninggalkan semua kebiasaan dan ikatan-ikatan yang cenderung menjauhkan hati jiwa mereka dari Allah.

Barang siapa mau menjadi anak Allah harus menerima kebenaran karena pertobatan dan pengampunan akan diperoleh melalui pendamaian Kristus, tidak ada yang lain.

menyesali akan dosa-dosanya

Dijamin oleh hal ini orang berdosa harus mengerahkan satu usaha sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan baginya, dan dengan permohonan yang tidak mengenal lelah, ia harus meminta tahta kasih karunia, supaya kuasa Allah yang memperbarui dapat datang dalam jiwanya.

Kristus tidak mengampuni orang kecuali yang menyesali akan dosa-dosanya. Jaminan yang dibuat lengkap, dan kebenaran Kristus yang kekal ditaruh pada setiap jiwa yang percaya.

Jubah mahal yang tak bercacat, yang ditenun dalam perkakas tenun surga, tetapi disediakan untuk orang berdosa yang bertobat dan percaya, dan ia dapat mengatakan:

“Aku bersukaria di dalam Tuhan, jiwaku bersorak-sorai di dalam Allahku, sebab ia mengenakan pakaian keselamatan kepadaku dan menyelubungi aku dengan jubah kebenaran.” Yesaya 61:10

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?