31.7 C
Jakarta
Thursday, 01 December 2022
No menu items!

Hindari Kefanatikan

“Demikianlah juga kamu yang berkata-kata dengan bahasa roh: jika kamu tidak mempergunakan kata-kata yang jelas, bagaimanakah orang dapat mengerti apa yang kamu katakan? Kata-katamu sia-sia saja kamu ucapkan di udara!” (1 Korintus 14:9).

AkhirZaman.org: Hindari kefanatikan apabila ada seseorang menawarkan untuk memamerkan Manifestasi kefanatikan aneh ini, maka ini merupakan bukti yang jelas bahwa itu bukan pekerjaan Allah.

Kefanatikan Sempit

Anda tidak boleh mengizinkan pengalaman kefanatikan ini menuntun Anda merasa kecil hati. Pengalaman semacam itu akan datang kepada Anda dari waktu ke waktu.

Janganlah sebagai umat Tuhan memberikan tempat kepada Hal-hal asing, yang Benar-benar menjauhkan pikiran dari agungnya pekerjaan Roh Kudus.

Sebab pekerjaan Allah selalu ditandai oleh kelembutan dan martabat.

Kita tidak boleh memberikan persetujuan kepada apa pun hindari kefanatikan sempit yang akan mendatangkan kebingungan dan melemahkan semangat kita.

Orang Yang Fanatik Agama

Sehubungan dengan pekerjaan besar yang Allah telah berikan agar Anda dapat kerjakan di dunia ini, untuk mempersiapkan kedatangan Kristus kedua kali.

Beberapa Orang-orang fanatik akan menari melompat-lompat sambil menyanyikan, “Glory, glory, glory, glory, glory, glory.”

“Bukan begini cara Tuhan bekerja. Tuhan tidak membuat kesan dengan cara ini. Anda harus mengarahkan pikiran Orang-orang kepada firman Allah sebagai landasan iman kita.”

Inilah pengalaman-pengalaman yang kita boleh sadari serta ketahui mengenai apa yang telah kita lalui dalam menyingkapi Orang-orang fanatik dalam beragama.

Menghadapi Orang Fanatik

Sebagai umat Tuhan yang mengasihi sesama, akan baiknya saudara menghadapi orang fanatik serta menyampaikan nasihat berulang-ulang menentang pengaruh pekerjaan asing ini.

Serta berusaha menjadi sangat berhati-hati sekali agar tidak ada sesuatu yang serupa itu dapat masuk kembali di antara para anggota kita.

Bahaya Fanatik Agama

Anda bisa saja bertobat mengambil jalan yang benar, tetapi mereka yang terpengaruh oleh kefanatikan dapat mengambil jalan yang semakin jauh dari pertobatan sangat tidak tetap.

Inilah bahaya fanatik beragama yang manifestasinya menjauhkan pikiran individu dari bukti kebenaran yaitu firman itu sendiri.

Dan akibatnya, Anda dengan segera akan disibukkan oleh sesuatu yang menyebabkan kesan yang tidak benar mengenai pekerjaan pekabaran Tuhan kepada orang yang tidak percaya.

Nasehat Untuk Orang Fanatik

Saudara hendaknya pergi dengan nasehat untuk Orang-fanatik dalam kuasa firman Allah; dan apabila mereka menerima firman itu, Roh Kudus akan hadir.

Tetapi Roh Kudus selalu datang, dalam suatu cara yang menghargai keputusan manusia.

Dalam pembicaraan Anda, nyanyian Anda, dan dalam semua kegiatan rohani Anda, kiranya Tuhan dipermuliakan.

Hendaknya semua ini menunjukkan kelembutan dan martabat dan rasa takut yang saleh yang mempengaruhi orang untuk menjadi umat Allah yang sejati.

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?