25.1 C
Jakarta
Thursday, 19 May 2022
No menu items!
spot_img

[RH] HARI INI ADALAH HARI KESELAMATAN


Sebab Allah berfirman: Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau. Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu, sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu. II Kor 6:2

[AkhirZaman.org] Betapa kita harus bersyukur karena belum terlambat untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan. Adalah kewajiban kita yang khidmat menyatakan kasih untuk Allah, bukan hanya dalam kata-kata kita, tetapi dalam perbuatan dan kebenaran.

Sekarang ini Allah memerlukan pekerjaan-pekerjaan yang cakap yang selalu akan didapati di samping Kepala Pekerja itu. Kita harus memiliki kebenaran dalam hati kita, dan kasih pada Kristus. “Setiap orang yang mau mengikut Aku,” kataNya, “ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku” (Markus 8:34). Kita masing-masing mempunyai pekerjaan secara perorangan yang harus dilakukan dalam menyangkal diri dan mencari kesalamatan kita sendiri dengan takut dan gentar.

Setiap jiwa yang menempatkan dirinya di pihak Kristus akan dicobai dengan segala kuasa pengaruh setan yang menggiurkan. Kasih karunia Allah dapat membaharui jiwamu, menguatkan engkau melawan pencobaan, dan memberimu kerinduan yang sungguh-sungguh supaya memperoleh Roh Allah. . . .

Tidak lama lagi Allah akan mempertahankan keadilanNya di hadapan semesta alam. KeadilanNya menuntut bahwa dosa akan dihukum; rahmatNya menjamin bahwa dosa akan diampuni dengan perantaraan AnakNya yang Tunggal; Kristus sendiri saja yang dapat menghapus dosa-dan hanyalah apabila dosa disesali dan ditinggalkan. Manusia telah memutuskan hubungannya dengan Allah, dan jiwanya telah menjadi lumpuh serta tidak berdaya oleh racun dosa yang mematikan itu. Tetapi akan datang masanya bilamana pengumuman dikumandangkan di seluruh sorga, Aku telah meletakkan suatu tebusanl Suatu kehidupan ilahi diberikan sebagai tebusan manusia, Seorang yan sama dengan Bapa telah mengganti manusia. Betapa licik rencana yang diletaikan setan untuk menipu dan menyesatkan, sehingga berkat-berkat yang turun kepada kita dalam kehidupan yang suci dapat dlalihkan ke dalam jerat. Dengan alasan palsu yang sama ketika ia menipu Adam dan Hawa di Taman Eden, ia berusaha mengalihkan berkat-berkat yang Allah kirim demi kebaikan kita ke dalam jerat dan kutuk. la berusaha menuntun manusia menggunakan karunia Allah sebagai senjata melawan sl Pemberlnya.

Allah mengaruniakan AnakNya yang Tunggal kepada manusia agar manusia itu dapat turut mengambil bagian dalam kodrat ilahi dengan menerima obat penawar dosa dan membiarkan kasih karunia Kristus bekerja dalam hidupnya. Kuasa ketuhanan yang bekerja pada manusia dapat membawa manusia ke dalam hubungan baik dengan Allah. Manusia yang jatuh dalam dosa, dengan memegang kuasa ilahi yang dapat dijangkaunya dapat bersatu dengan Allah. Hidup kekal adalah berkat yang olehnya Kristus datang berikan kepada dunia ini.—Surat 38, 4 Pebruari 1907, kepada seorang bekas pekerja yang sedang menghadapi kegoncangan aliran panteis di Battle Creek.

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?