25.1 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

[RH] Hanya Satu Jalan Selamat

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.” Matius 26:41.

[AkhirZaman.org] Apa yang akan saya katakan untuk membangunkan umat yang sisa milik Allah? ….. Saya mengamarkan semua orang yang mengaku nama Kristus untuk memeriksa dengan teliti diri mereka sendiri dan membuat pengakuan yang penuh dan menyeluruh semua kesalahan mereka, agar mereka boleh menghadap penghakiman, dan agar malaikat yang mencatat rekam jejak mereka boleh menuliskan pengampunan terhadap nama-nama mereka. Saudara-saudariku, jika saat-saat yang berharga akan belaskasihan ini tidak diperbaiki, maka engkau akan ditinggalkan tanpa ampunan. Jika engkau tidak membuat usaha istimewa untuk bangkit, jika engkau tidak memanifestasikan semangat dalam pertobatan, saat-saat emas ini akan berlalu dengan segera, dan engkau akan ditimbang dan ditemukan berkekurangan.

Dalam amaran untuk “berjaga-jaga dan berdoa,” Yesus telah menunjukkan satu-satunya jalan keselamatan. Ada kebutuhan untuk kewaspadaan. Hati kita sendiri adalah penipu; kita diliputi dengan kelemahan dan kekurangan-kekurangan kemanusiaan, dan Setan bermaksud untuk menghancurkan. Kita bisa saja lepas dari penjagaan kita, tetapi musuh kita tidak pernah tertidur. Dengan mengetahui kewaspadaan yang tak kenal lelah ini, janganlah kita tertidur, seperti orang-orang lain, tetapi “berjaga-jagalah dan tetap sadar.” Roh dan pengaruh dunia ini pasti dijumpai, tetapi jangan mereka dibiarkan mengambil alih pikiran dan hati kita.

Periksalah hatimu sendiri dengan teliti di dalam terang keabadian. Jangan sembunyikan apapun dalam pemeriksaanmu. Selidikilah, oh! Selidikilah, untuk kehidupanmu, dan salahkanlah dirimu sendiri, hakimilah dirimu sendiri, dan kemudian melalui iman tuntutlah darah penyuci milik Kristus untuk menghapuskan noda-noda dari tabiat Kristenmu. Jangan menyanjung atau memaafkan dirimu. Uruslah dengan sungguh-sungguh jiwamu sendiri. Dan kemudian engkau melihat dirimu sendiri seorang pendosa, yang jatuh, hancur, di kaki salib itu. Yesus akan menerima engkau, segala yang tercemar sebagaimana engkau adanya, dan akan membasuh engkau di dalam darahNya, dan membersihkan engkau dari semua kecemaran, dan membuat engkau kuat untuk masyarakat dari malaikat-malaikat surga, di dalam sebuah surga yang murni dan harmonis.  Tak ada pertentangan, tidak ada perselisihan, di sana. Semuanya sehat, bahagia, dan bersukacita.

Dunia ini adalah sebuah sekolah pelatihan bagi sekolah yang lebih tinggi, hidup ini adalah persiapan bagi hidup yang akan datang. Di sini kita bersiap-siap untuk masuk ke dalam pengadilan-pengadilan surgawi. Di sini kita menerima dan meyakini dan mempraktikkan kebenaran hingga kita dibuat siap untuk sebuah rumah dengan orang-orang kudus dalam terang.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?