25.8 C
Jakarta
Thursday, 01 December 2022
No menu items!

Berjuang Mendapatkan Tabiat yang Sempurna

“Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,.. dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.” (Efesus 4:13-15).

AkhirZaman.org: Berjuang mendapatkan tabiat yang sempurna. Para hamba Tuhan kadang sering mengatakan kepada para umat bahwa, bagi mereka tidak ada yang perlu dilakukan kecuali percaya; karena Kristus telah melakukannya semua, serta perbuatan mereka sendiri tidak ada artinya.

Setiap Orang menerima bagiannya

Tetapi Firman Allah dengan jelas menyatakan bahwa dalam Penghakiman neraca akan ditimbang dengan tepat, dimana setiap Keputusan-keputusan akan didasarkan atas bukti yang nyata.

Satu orang menjadi penguasa sepuluh talenta, dua yang lain lima talenta, yang lain dua talenta.

Masing-masing orang menerima dengan tepat bagiannya untuk dikembangkan serta dilakukan terhadap Talenta-talenta yang dipercayakan kepadanya.

Usaha Anda dalam perbuatan kebenaran, demi keselamatan Anda sendiri juga untuk keselamatan Jiwa-jiwa sesama, akan menjadi pengaruh yang menentukan pada upah keselamatan Anda.

Bercermin Pada Karakter Kristus

Sebagai umat Tuhan, setiap perilaku tabiat Anda dibawa ke hadapan suatu takhta putih besar di surga, serta bagaimana kehidupan setiap orang tercatat secara detail disana.

Anda tidak dapat menemukan apapun untuk dibanggakan, tidak ada kelayakan yang dapat Anda ikrarkan. “Tiada harga, tiada harga sedikit pun di hadapanMu, Oh Allahku.”

Satu-satunya harapan manusia adalah pada Juruselamat yang tersalib dan yang telah bangkit itu. Anda meminta kelayakan darah Kristus serta bercermin pada karakter Kristus.

Kristus akan menyelamatkan semua orang yang menaruh kepercayaan mereka pada-Nya.

Upaya Yang Sungguh-sungguh

Anda tidak pernah bisa melihat Tuhan dalam damai, terkecuali jiwa Anda tak bercacat. Anda harus menunjukkan citra llahi Kristus dalam kehidupan. Setiap pikiran harus dibawa kepada ketidakberdayaan oleh kehendak Kristus.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh rasul yang besar itu, kita harus datang pada “Tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.”

Anda tidak akan pernah mencapai kondisi ini tanpa upaya yang Sungguh-sungguh. Anda hendaknya berjuang setiap hari terhadap hal yang jahat di luar dan dosa di dalam, jika Anda rindu mencapai kesempurnaan tabiat Kristus.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?