25 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

Pengakuan Dosa Yang Tulus Sangat Penting

Jika kita mengakui dosa kita, maka Ia setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. I Yohanes 1:9.

AkhirZaman.org: Pengakuan Dosa Yang Tulus Sangat Penting. Rasul berkata, “Hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.” Yakobus 5:16. Akui Dosa-dosa Anda kepada Allah, yang hanya dapat mengampuni mereka, dan kesalahan Anda satu sama lain.

Tata cara Pengakuan dosa jika saudara telah menyinggung perasaan sahabat atau tetangga saudara, Anda harus mengakui kesalahan Anda, dan adalah ia wajib dengan lapang dada untuk memaafkan Anda.

Doa pengakuan dosa dengan mencari pengampunan Allah, karena sahabat, tetangga yang Anda lukai adalah milik Allah, sebab dengan melukai perasaaannya Anda telah berdosa terhadap Penciptanya. Doa pengakuan dosa dan mohon ampun kepada Allah adalah sangat penting.

Doa tobat pengakuan dosa merupakan Pengakuan yang sejati selalu memiliki karakter spesifik serta mengakui Dosa-dosa tertentu, yang bersifat sedemikian rupa sehingga hanya dapat dibawa ke hadapan Allah saja;

Bisa saja merupakan kesalahan yang harus diakui kepada Orang-orang yang telah menderita kerugian karena Anda; dan bila sifat kesalahan di depan umum, maka harus diakui secara umum.

Tetapi semua pengakuan harus jelas dan langsung, mengakui Dosa-dosa yang justru bila Anda yang bersalah.

Banyak, banyak pengakuan seharusnya tidak pernah diucapkan dalam pendengaran manusia; karena hasilnya adalah bahwa penilaian terbatas manusia tidak bisa mengantisipasinya.

Allah akan lebih dimuliakan jika kita mengakui rahasia, kerusakan hati Anda kepada Kristus saja daripada jika kita membuka relung terbatas untuk manusia yang terbatas dan bersalah, yang manusia tidak dapat menghakimi dengan benar kecuali hatinya terus-menerus diilhami oleh Roh Allah….

Jangan tuangkan ke dalam telinga untuk mendengar Kisah-kisah manusia yang seharusnya hanya didengar oleh Allah.

Pengakuan kepada Tuhan yang merupakan pencurahan jiwa yang paling terdalam menemukan jalan Anda kepada Allah yang berbelas kasih serta yang tidak terbatas.

Dosa-dosa Anda mungkin seperti gunung di depan Anda; tetapi jika Anda merendahkan hati Anda, dan mengakui Dosa-dosa Anda, mempercayai pada jasa Juruselamat yang disalibkan dan bangkit, Dia akan mengampuni, dan akan menyucikan Anda dari segala ketidakbenaran…. yang menginginkan Anda kepenuhan kasih karunia Kristus. Biarlah hati Anda dipenuhi dengan kerinduan yang kuat akan kebenaran-Nya.

— The Faith I Live By, 128.1-6

Artikel SebelumnyaDukacita Mendalam Akibat Dosa
Artikel SelanjutnyaMakna Pengampunan

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?