30 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

Makna Pengampunan

Pengampunan dan Penerimaan

Siapakah Allah seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia? Mikha 7:18.

AkhirZaman.org: Makna Pengampunan yang Allah karuniakan bukan sekadar tindakan pengadilan yang dengannya Dia membebaskan Anda dari penghukuman.

Pengertian pengampunan Itu adalah Bukan hanya pengampunan atas dosa tetapi juga pengampunan dari dosa. Kasih penebusan dosa itulah yang mengubah hati.

Hamba Tuhan Daud memiliki konsep pengampunan yang benar ketika dia berdoa, Jadikanlah hatiku tahir ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh! Mazmur 51:12.

Jika Anda mengambil langkah dengan maju satu menuju Kristus dalam pertobatan, Dia akan segera memeluk Anda dalam pelukan kasih-Nya yang tak terbatas. Telinganya terbuka untuk seruan jiwa yang menyesal.

Yang paling pertama menjangkau keluar dari hati manusia adalah mengenal Allah, serta kepada-Nya. Tidak pernah sebuah doa dipanjatkan, betapa pun tertekannya, tidak pernah ada air mata yang dicurahkan, betapapun tersembunyi, tidak pernah keinginan yang tulus setelah Allah dihargai, betapapun lemahnya, tetapi Roh Allah maju untuk memenuhinya.

Bahkan sebelum doa diucapkan atau kerinduan hati diungkapkan, kasih karunia dari Kristus tampil untuk memenuhi kasih karunia yang bekerja pada jiwa manusia.

Bapa sorgawi akan mengambil dari Anda pakaian yang dicemari oleh dosa. Dalam nubuatan Zakharia yang indah, imam besar Yosua, berdiri dengan pakaian kotor di hadapan malaikat Tuhan, melambangkan orang berdosa.

Dan firman itu diucapkan oleh Tuhan, Tanggalkanlah pakaian yang kotor itu dari padanya. Dan kepada Yosua ia berkata: Lihat dengan ini aku telah menjauhkan kesalahanmu dari padamu! Aku akan mengenakan kepadamu pakaian pesta ; …maka mereka menaruh serban tahir pada kepalanya dan mengenakan pakaian kepadanya. Zakharia 3:4,5.

Meskipun demikian, Allah akan mengenakan Anda dengan “pakaian keselamatan,” dan menutupi Anda dengan jubah kebenaran. Yesaya 61:10.b.

Apabila engkau hidup menurut jalan yang Ku-tunjukkan dan melakukan tugas yang Kuberikan kepadamu, maka engkau akan memerintah rumah-Ku,… dan Aku akan mengizinkan engkau masuk ke antara mereka yang berdiri melayani di sini.Zakharia 3:7 bahkan di antara para malaikat kudus yang mengelilingi takhta-Nya.

The Faith I Live By, 128.1-6

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?