32.5 C
Jakarta
Monday, 06 February 2023
No menu items!

Penderitaan Dalam Pelayanan

“Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Matius 28:20).

AkhirZaman.org: Penderitaan dalam pelayanan dimana segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan Allah adalah suci, dan hendaknya dianggap demikian oleh umat-Nya.

Pelayanan merupakan suatu sukacita

Nasihat-nasihat yang ada petunjuknya untuk pekerjaan Allah adalah suci. Penderitaan Kristus dalam pelayanan-Nya hingga Ia menyerahkan nyawa-Nya untuk membawa dunia yang berdosa kepada pertobatan.

Mereka yang diurapi dengan roh yang berdiam di dalam Kristus, akan bekerja sebagai para penjaga yang Sungguh-sungguh…

pekerja-pekerja yang setia

Bahkan penderitaan dalam pelayanan bagi mereka merupakan suatu sukacita dalam kebun Allah serta memelihara kebun anggur-Nya, karena Allah bekerja bersama mereka.

Mereka bukan semata-mata hanya bekerja di Tempat-tempat yang mungkin mereka pilih sendiri, namun dalam kerendahan hati mereka akan menjadi Manajer-manajer yang bijaksana serta pekerja-pekerja yang setia, menjadikan hal itu tujuan mereka yang tertinggi untuk menunaikan tugas yang Kristus berikan. 

Sebelum kenaikan-Nya Juruselamat ke surga, Ia mengatakan kepada murid-murid-Nya bahwa mulai dari Yerusalem mereka harus pergi kepada segala bangsa, suku, kaum, dan bahasa; dan la menambahkan,

. . . Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senanliasa sampai kepada akhir zaman (Matius 28:20).

pekerjaan pelayanan pemurnian tabiat

Dalam pengalaman kehidupan setiap orang dalam pelayanan sebagai umat kristen, Allah mengizinkan bermacam-macam kesusahan terjadi terlebih penderitaan.

Dalam pelayanan untuk memanggil pria dan wanita kepada tatanan hidup yang lebih tinggi sebagai pekerjaan pelayanan pemurnian tabiat dan kepada pekerjaan pelayanan yang lebih disucikan.

Pelayanan untuk menguji kesucian tabiat

Tanpa Kesusahan-kesusahan ini akan terus ada kemunduran dari keserupaan dengan Kristus, dan manusia akan tersalut dengan roh ilmiah, khayalan, filsafat manusia, yang akan membawa mereka untuk bersatu dengan para pengikut Setan.

Dalam pemeliharaan Allah, setiap usaha yang baik dan yang besar berpangkal pada kesusahan serta penderitaan dalam pelayanan adalah untuk menguji kesucian tabiat dan kuasa untuk mengandalkan Kristus.

Memegang Prinsip-prinsip yang benar sebagai Hamba-hamba Tuhan yang sedang berdiri dalam posisi bertanggung jawab, dan untuk membentuk serta mewujudkan tabiat manusia secara pribadi menurut model Allah. lnilah tatanan pendidikan yang paling tinggi. 

Kesempurnaan tabiat dicapai melalui pengerahan kemampuan-kemampuan pikiran, pada saat-saat ujian besar, dengan penurutan kepada setiap tuntutan hukum Allah.

Orang-orang yang berada dalam posisi dipercaya dan dipilih oleh Tuhan dalam pelayanan-Nya hendaknya menjadi perkakas-perkakas di tangan Allah yang selalu mengandalkan Kuasa Allah untuk tujuann meninggikan kemuliaan-Nya.

Diakui sebagai teman sekerja dengan Allah

Dalam melaksanakan kewajiban dengan kesetiaan yang paling tinggi, mereka dapat mencapai pembentukan kesempumaan tabiat. 

Menjalani kehidupan kerohanian sebagai Umat-umat Tuhan yang sesuai dengan prinsip-prinsip yang benar, hendaknya disertai dengan suatu pertumbuhan terus-menerus dalam pengetahuan.

Walaupun mengalami pengalaman penderitaan dalam pelayanan sebagaimana Kristus, demikian pula sebagai Hamba-hamba-Nya tentu akan mendapat kesempatan untuk diakui sebagai Teman-teman sekerja dengan Guru Pekerja Yang Agung,…

Serta atas nama keluarga manusia, mereka akan mengerjakan bagian yang mulia dalam melaksanakan Maksud-maksud Allah yang luhur.

Jadi, dengan peraturan dan teladan, sebagai teman-teman sekerja dengan Allah, mereka akan memuliakan Pencipta mereka.

(2 SM 160, 161)

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?