27.8 C
Jakarta
Sunday, 29 January 2023
No menu items!

[RH] WAKTUNYA UNTUK BEKERJA DENGAN TUHAN

“Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya.” Roma 13:11

[AkhirZaman.org]
Ada sebuah kelompok lain yang mengalami kerugian karena mereka lengah, dan mereka menggunakan kekuatan mereka untuk menyenangkan diri mereka sendiri, untuk menyenangkan lidah mereka dan mereka membiarkan otot tubuh mereka berkarat karena tidak bergerak.

Mereka menyia-nyiakan kesempatan mereka dengan kelambanan mereka dan tidak memuliakan Tuhan.

shutterstock 793940824 1Mereka bisa saja melakukan banyak hal jika mereka bersedia untuk menggunakan waktu dan kekuatan fisik mereka dalam memperoleh kemampuan yang dapat menempatkan anak-anak mereka pada posisi yang menguntungkan untuk memperoleh pengetahuan; akan tetapi mereka lebih memilih untuk bertumbuh di dalam ketidakpedulian daripada melatih kemampuan yang telah diberikan Tuhan kepada mereka untuk melakukan suatu hal yang oleh mana anak-anak mereka akan diberkati dengan pendidikan yang baik.

Manusia-manusia seperti itu sedang ditimbang dengan neraca sorgawi dan didapati terlalu ringan.

clay banks OCFh2PGLoQk unsplash 1Setiap orang memiliki bagiannya masing-masing di dunia ini. Tuhan segera datang, dan penantian kita hendaklah bukan suatu waktu penantian dengan pengharapan yang diikuti dengan menganggur, melainkan penantian yang diisi dengan pekerjaan yang tekun.

Hendaklah kita tidak hanya menghabiskan seluruh waktu kita di dalam meditasi doa, atau bergerak terburu-buru bekerja seolah-olah hal ini diperlukan untuk memperoleh hidup yang kekal, dengan mengabaikan waktu yang didedikasikan untuk memelihara diri kita agar tetap saleh.

lightstock 403362 small user 493488 1Kerja keras haruslah digabungkan dengan doa. Seperti yang telah Tuhan utarakan di dalam Firman-Nya kepada kita “janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.”

Hendaknya kegiatan duniawi tidak mendominasi pelayanan kepada Tuhan. Jiwa kita membutuhkan kekayaan kasih karunia Tuhan, dan tubuh membutuhkan latihan fisik, supaya dapat menyelesaikan pekerjaan yang harus dilakukan bagi pengabaran injil Kristus.

6ca2f12e14059d1ded06c0088d8493eeOrang-orang yang memelihara roh kemalasan sedang berbuat dosa melawan Tuhan setiap harinya; karena mereka tidak menggunakan kuasa yang Tuhan telah berikan kepada mereka untuk memberkati diri mereka sendiri dan keluarga mereka.

anak pekerja

Para orang tua harus mengajarkan anak-anak mereka bahwa Tuhan bertujuan agar mereka menjadi pekerja yang rajin, dan bukannya yang berdiam diri di kebun anggur-Nya.

Mereka harus menggunakan waktu mereka dengan giat, jika mereka ingin menjadi pekerja yang berguna, yaitu dengan melakukan bagian mereka di kebun anggur Tuhan. Mereka harus menjadi pelayan yang setia, mengembangkan setiap karunia dan kuasa yang telah dipercayakan pada mereka. #The Missionary Magazine, October 1894

Saat ini kita membutuhkan motivasi dan nasihat  untuk bertindak pada saat kita tidak menginginkannya. Sebuah buku mengenai “Peristiwa-peristiwa Akhir Zaman” yang layak Anda miliki: Silahkan klik AfindoStore.com ataupun dapat memesan klik Shopee.id

Peristiwa-Peristiwa Akhir Zaman Cover

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?