25.8 C
Jakarta
Thursday, 01 December 2022
No menu items!

Pekerjaan Kita Seumur Hidup

 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan. Matius 11:28-30 

AkhirZaman.org: Pekerjaan kita seumur hidup; Kita dapat membaca dalam Firman Tuhan kisah mengenai Kritus yang berjalan di bumi ini dalam kelembutan dan kerendahan hati, yang pergi untuk melakukan yang baik Kisah 10:38 

Mengajarkan Kebenaran

Kristus telah datang serta meluangkan perhatian dengan kerelaan hidup-Nya dalam pelayanan yang penuh dengan belaskasihan bagi umat manusia yang tidak berdaya ini.

Kristus dengan tangan-Nya yang terulur mengasihi, yang menghiburkan orang-orang yang berduka, yang dengan tutur kata-Nya Ia mengajarkan kebenaran kepada Orang-orang yang membutuhkan, yang mengangkat Orang-orang yang jatuh.

la tidak memiliki rumah di dunia ini, hanya karena kebaikan Teman-teman-Nya disediakan rumah bagi-Nya sebagai seorang pengembara.

Sabar dan ceria

Kendati demikian surgalah yang muncul dalam kehadiran-Nya. Hari demi hari la menemui pencobaan-pencobaan dan godaan-godaan, walaupun demikian Kristus tidak gagal atau menjadi patah semangat.

la dikelilingi oleh Pelanggaran-pelanggaran manusia, namun demikian Kristus tidak tergoda serta tetap memelihara Perintah-perintah Bapa-Nya.

la selalu sabar dan ceria, agar orang-orang yang tertekan Ia temui pun mengalami sukacita yang sama dalam mengagungkan Dia sebagai seorang pembawa kabar kehidupan, damai dan kesehatan.

la melihat keperluan orang-orang, pria dan wanita, dan kepada mereka semua la memberikan undangan itu, 

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang, dan belajarlah kepada-Ku; karena Aku lemah lembut dan rendah hati: dan jiwamu akan mendapatkan ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan. Matius 11:28-30.

Bekerja dengan baik

Teladan yang begitu mulia yang Kristus sudah tinggalkan bagi umat-Nya dalam pekerjaan seumur hidup-Nya!

Siapakah dari antara kita sebagai Anak-anak-Nya yang sementara menghidupkan teladan baik sebagaimana yang Kristus telah hidupkan, demi kemuliaan Allah?

Kristus adalah terang dunia, dan ia yang bekerja dengan baik bagi Bapa-Nya serta harus menyalakan lilinnya dari kehidupan llahi-Nya. Kepada para rasul-Nya Kristus berkata,

Kamu adalah garam dunia: jika garam itu menjadi tawar,… tidak ada lagi gunanya, selain dibuang, dan diinjak orang. Matius 5:13. 

Betapa berhati-hatinya kalau begitu kita ini seharusnya untuk mengikuti teladan Kristus dalam pekerjaan seumur hidup kita.

Terkecuali kita melakukan hal ini, kita tidak ada artinya bagi dunia ini garam yang telah menjadi tawar.

(2 SM 154, 155)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?