24.3 C
Jakarta
Friday, 06 August 2021
spot_img

[RH] PILIHAN YANG SALAH DALAM PERTEMANAN, MENGHASILKAN AKIBAT YANG JAHAT.

“Kepada keempat orang muda itu Allah memberikan pengetahuan dan kepandaian mengenai berbagai-bagai tulisan dan hikmat, sedang Daniel juga mempunyai pengertian mengenai berbagai-bagai penglihatan dan mimpi.” Daniel 1:17. 

[AkhirZaman.org] Anda akan melewati dunia ini hanya sekali. Maka janganlah memilih sebagai pendamping remaja putra atau remaja putri yang akan menuntun Anda ke jalan yang salah.

Berpalinglah dari para penggodaan ini, karena mereka adalah uluran tangan Setan, yang digunakan olehnya untuk menipu jiwa-jiwa untuk menghina Tuhan…. Jangan memberi keuntungan apa pun kepada musuh.

Pelajari sejarah Daniel dan rekan-rekannya. Meskipun tinggal di mana mereka bertemu di setiap sisi oleh godaan untuk memanjakan diri, Daniel dan rekan-rekannya menghormati dan memuliakan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

Mereka berketetapan untuk menghindari semua kejahatan, menolak menempatkan diri mereka di jalur musuh. Dan dengan berkat yang melimpah, Tuhan membalas kesetiaan mereka yang teguh.  

Masing-masing dari kita sedang membuat masa depannya. Semua orang yang menginginkan kehidupan yang sesuai dengan kehidupan Tuhan harus berdiri teguh melawan kebejatan yang menyebarkan penyakit menjijikkannya ke seluruh dunia. 

Mereka harus menolak yang salah dan memilih yang benar, dengan berani melawan godaan di setiap lini. Mereka harus mengatasi godaan kecil; maka mereka akan dikuatkan untuk mengatasi yang besar. 

Ada orang yang mengatakan, Anda tidak perlu terlalu khusus tentang hal-hal kecil. Dengan demikian, hati nurani menyesuaikan diri dengan saran kejahatan sampai mereka dididik untuk melakukan pekerjaan yang menempatkan mereka dalam pasukan Setan. 

Dari kesalahan kecil mereka digiring ke kesalahan besar…. Nafsu yang lebih rendah bergoyang, memegang seluruh makhluk dalam tirani kekuatan setan. Tujuan tinggi dan mulia yang mungkin mengendalikan kehidupan tersapu oleh pemanjaan diri.  

Bersatu satu sama lain dalam menjadi setia pada kebajikan, setia kepada Tuhan. Rajin belajar. Raihlah ke atas untuk pencapaian tertinggi. Tuhan memuji upaya yang sungguh-sungguh dan teguh untuk memperoleh pengetahuan dan pemahaman itu yang akan memungkinkan Anda untuk mengambil tempat Anda di tingkat yang lebih tinggi di pengadilan di atas. Dia melihat dengan persetujuan pada siswa yang waspada dan rajin.

Berdoalah seperti yang dilakukan Daniel, tiga kali sehari, sendirian dengan Tuhan. Akui setiap dosa yang telah Anda lakukan, setiap kesalahan yang Anda buat…. Tuhan berkata, “Akui kesalahan Anda satu sama lain, dan saling berdoa, agar kamu disembuhkan.” Dengan demikian Anda telah membangun penghalang antara diri Anda dan dosa. Anda berjalan selaras dengan Tuhan. 

Allah telah menyatakan diri-Nya sebagai yang akan mendengar dan menjawab doa tulus Anda. Dia telah meyakinkan Anda bahwa Dia akan mengampuni dan menerima Anda. Betapa kuatnya Anda dalam jaminan ini! Tuhan dekat dengan semua orang yang berseru kepada-Nya—dekat untuk menjawab dan memberkati.— Letter 134, 1901. {Christ Triumphant, 175.2-6}

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru