23.1 C
Jakarta
Friday, 06 August 2021
spot_img

Junta Myanmar Bebaskan Ribuan Pedemo Anti-Kudeta yang Ditahan

[AkhirZaman.org] Junta Militer Myanmar membebaskan lebih dari 2.000 pengunjuk rasa anti-kudeta dari penjara di seluruh negeri pada Rabu (30/6).

Mereka yang dibebaskan termasuk wartawan lokal yang dipenjara setelah melaporkan secara kritis tindakan keras berdarah junta.

Ratusan orang berkumpul di penjara Insein, Yangon, berharap orang yang dicintai ikut dibebaskan.

Tim informasi junta mengatakan total 2.296 pengunjuk rasa telah dibebaskan dari penjara di seluruh negeri.

Bus-bus keluar dari Insein untuk membawa para tahanan ke kantor polisi setempat. Para tahanan yang berada di dalam bus memberikan salam tiga jari, simbol protes yang populer melalui jendela.

Jurnalis Kay Zon Nway dari Myanmar Now termasuk di antara mereka yang dibebaskan dari Insein.

Dia mengaku telah mengalami “banyak hal,” di penjara terkenal itu. Tetapi dia mengatakan akan menjelaskannya nanti.

Wartawan Amerika Serikat Danny Fenster ditahan di penjara yang sama setelah ditangkap pada 24 Mei.

Seorang pejabat penjara mengatakan kepada AFP bahwa tidak ada orang asing di antara mereka yang dibebaskan dari Insein pada Rabu.

Ye Myo Khant, seorang jurnalis foto untuk Myanmar Press Agency, ikut dibebaskan setelah ditahan selama 120 hari.

“Saya sedang melaporkan ketika mereka menangkap saya secara tidak adil,” kata jurnalis berusia 20 tahun itu.

Myanmar diguncang demonstrasi besar-besaran dan tanggapan keras militer sejak kudeta 1 Februari yang menggulingkan Aung San Suu Kyi dan pemerintahannya.

Kelompok pemantau lokal melaporkan lebih dari 880 warga sipil tewas akibat tindakan keras rezim militer dan hampir 6.500 ditangkap.

https://bit.ly/3dI3t2Z

Apakah saat ini Anda merasa dalam kondisi terjajah? Bisa jadi Anda terjajah bukan oleh penjajah dari sebuah bangsa atau kerajaan, tapi oleh keluarga, atau pekerjaan atau lingkungan atau bahkan situasi yang saat ini masih dialami oleh beberapa negara di dunia yaitu pandemi corona.

Apakah Anda ingin sebuah kelepasan dari penjajahan yang bersifat beban dalam diri Anda? Ada satu janji yang diberikan oleh Tuhan Allah kita bagi Anda dan kita semua yang mengalami beban dalam kehidupan, apakah itu?

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Matius 11:28.

Tuhan ingin supaya Anda dan saya bisa memiliki kemerdekaan atas beban yang sedang Anda pikul saat ini. Tuhan memberikan jaminan bantuan karena Dia sangat peduli dengan Anda.

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” Filipi 4:6.

Mari kita datang kepada Tuhan Allah kita melalui doa, pujian dan penurutan akan setiap firmanNya. Maka pertolongan akan pergumulan atau beban hidup Anda akan ringan karena Dia akan membantu Anda.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru