26.7 C
Jakarta
Friday, 01 July 2022
No menu items!
spot_img

“Jika Seseorang Berbuat Dosa”

Jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil. I Yohanes 2:1b.

AkhirZaman.org: Apabila Anda mengenakan kebenaran Kristus, Anda tidak akan menikmati dosa; karena Kristus akan bekerja bersama Anda. Anda mungkin melakukan kesalahan, tetapi Anda akan membenci dosa yang menyebabkan penderitaan Anak Allah.

Jika seseorang yang setiap hari bersekutu dengan Kristus menyimpang dari jalan itu, jika dia berpaling sejenak dari memandang dengan teguh kepada Kristus, itu bukan karena dia berdosa dengan sengaja; karena ketika dia melihat kesalahannya, dia berbalik lagi, dan memusatkan pandangannya pada Kristus, dan menyadari bahwa dia telah berbuat salah tidak membuatnya kehilangan kasih di hati Allah.

Dirinya tahu bahwa dia memiliki persekutuan dengan Juruselamat; dan sewaktu ditegur karena kesalahannya dalam beberapa hal penghakiman, dia tidak berjalan dengan cemberut, dan mengeluh kepada Allah, tetapi mengubah kekeliruan itu menjadi kemenangan.

Ada Orang-orang yang telah mengenal kasih Kristus yang mengampuni, serta yang Sungguh-sungguh ingin menjadi Anak-anak Allah, namun mereka menyadari bahwa karakter mereka tidak sempurna, hidup mereka cacat, dan mereka siap untuk meragukan apakah hati mereka telah diperbarui oleh Roh Kudus. Untuk itu hamba Tuhan mengatakan, Jangan mundur dalam keputusasaan.

Manusia seringkali harus sujud dan menangis di kaki Kristus karena kelemahan serta kesalahannya; tapi Anda tidak boleh berkecil hati. Bahkan jika Anda dikalahkan oleh musuh, Anda tidak dibuang, tidak ditinggalkan dan tidak ditolak oleh Allah. Tidak; Kristus yang berada di sebelah kanan Allah, yang juga menjadi perantara bagi Anda.

Kata Yohanes yang terkasih, “hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.” I Yohanes 2:1.

Dan jangan lupa Perkataan Kristus, “Bapa sendiri mengasihi kamu.” Yohanes 16:27a.

Kristus ingin membawa kembali Anda kepada diri-Nya sendiri, untuk melihat kemurnian dan kekudusan-Nya tercermin dalam diri Anda.

Dan jika Anda mau menyerahkan diri Anda kepada Allah, maka Kristus yang telah memulai pekerjaan yang baik di dalam Anda akan meneruskannya hingga hari Yesus Kristus tiba.

Segala dosa… dapat dikalahkan oleh kuasa Roh Kudus.

The Faith I Live By, 118.1-5

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?