32.5 C
Jakarta
Monday, 06 February 2023
No menu items!

[RH] Kuasa untuk Memberitakan Firman Allah

“Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh” (Mazmur 119:130)

[AkhirZaman.org] Sanitarium, California, 25 Juli 1911*
Kepada Anggota Komite Penerbitan
Saudara-saudara yang terhormat:
Sehubungan dengan surat State Missionary Agents, saya telah membuat pernyataan singkat mengenai perubahan yang tampak dalam edisi baru buku Great Controversy.

Pengamatan terhadap perubahan ini dapat menuntun beberapa orang untuk menanyakan pertanyaan, “Apakah Saudari White mempunyai kuasa dan hak untuk membuat perubahan dalam tulisan yang diterbitkannya, entah itu dengan penambahan, atau dengan penghilangan, atau dengan cara apapun yang menggantikan makna, cara penjelasan, atau tujuan penjelasan.”

Pernyataan sederhana mengenai beberapa kenyataan mengenai tulisan bukunya, dan perluasan dan perkembangan cerita mengenai pertentangan antara Kristus dan Setan, dapat menjadi jawaban terhadap pertanyaan ini.

Telah diakui secara umum bahwa dalam ceramah-ceramah yang dilakukan oleh Saudari White, terhadap khalayak umum, ia menggunakan kebebasan dan kebijaksanaan yang baik dalam pemilihan bukti-bukti dan ilustrasi, untuk menyederhanakan dan menekankan pemberitaannya mengenai kebenaran yang dinyatakan kepadanya dalam penglihatan. Juga, bahwa ia menyeleksi penjelasan dan fakta-fakta yang disesuaikan dengan para pendengarnya. Ini penting bagi pencapaian hasil terbaik ceramah-ceramahnya.

Dan ia selalu merasa dan mengajarkan bahwa tugasnyalah melakukan kebijakan dalam memilih bahan dari buku-bukunya, sebagaimana yang ia lakukan pada setiap ceramahnya.

*Sebuah salinan surat yang ditulis Saudara W.C. White. -Penyusun. 

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?