membangun bahtera

[AkhirZaman.org] Kreasionis Belanda Johan Huibers bermimpi bahwa suatu hari Belanda akan kebanjiran air bah. Itulah yang menyebabkan dia membangun replika bahtera Nuh, lengkap dengan binatang seukuran aslinya.

Bahtera yang layak berlayar itu hanya setengah dari ukuran asli Nuh, tetapi panjangnya masih hampir 230 kaki atau (70.104 meter), tinggi 45 kaki atau (13.716 meter), dan lebar 30 kaki atau (9.144 meter)

Binatang Jenis seukuran jerapah, gajah, singa, buaya, zebra, dan bison termasuk dalam interior bahtera. Bahkan dengan semua binatang itu masih memiliki ruang untuk teater berkapasitas 50 kursi, di mana kisah banjir Nuh diceritakan kembali.

Akhirnya bahkan akan ada kebun binatang, dengan domba, ayam, kambing, dan seekor unta. Total biaya proyek diperkirakan sekitar $ 1,2 juta.

Johan juga membangun bahtera sebagai bukti keyakinan literalnya pada Alkitab. Dia berkata, “Ini akan berbicara banyak kepada anak-anak, karena itu akan memberi mereka sesuatu yang nyata untuk melihat bahwa bahtera Nuh benar-benar ada.”

Dibantu oleh putranya, kontraktor berusia 47 tahun itu menghabiskan hampir dua tahun membangun bahtera di tepi air di Schagen, 30 mil sebelah utara Amsterdam.

Sejauh mungkin, dia telah mencoba untuk tetap setia pada proporsi bahtera yang dijelaskan dalam Alkitab, tetapi bahtera Johan dibangun dengan kayu cedar Amerika dan pinus Norwegia daripada “kayu Gofir.”

Ahli Alkitab masih belum yakin dengan pasti jenis kayu apa itu. Ketika bahtera dibuka pada April 2007, pengunjung terpana dengan ukurannya. Mereka mengira Belanda mungkin tempat yang tepat untuk membangun bahtera.

Dengan semua pembicaraan tentang pemanasan global, beberapa orang khawatir Belanda akan menjadi tempat pertama yang kebanjiran jika tutup kutub mencair lebih cepat. Bahtera Johan adalah model yang berfungsi penuh dan bahkan akan memenuhi semua peraturan angkatan laut, kebakaran, dan hak-hak hewan.

Tuan Huibers berencana untuk mengarungi bahtera melalui perairan pedalaman di sekitar Belanda. Dia berdoa pameran kolosal ini akan membantu memperbarui minat pada agama Kristen di Belanda, yang telah turun secara dramatis dalam 50 tahun terakhir.

Jadi apakah akan ada banjir global lain sebelum Yesus kembali? Setelah Nuh meninggalkan bahtera ketika air banjir surut, Alkitab berkata, “Maka Kuadakan perjanjian-Ku dengan kamu, bahwa sejak ini tidak ada yang hidup yang akan dilenyapkan oleh air bah lagi, dan tidak akan ada lagi air bah untuk memusnahkan bumi.” (Kejadian 9:11).

Kita yakin dunia kita ini, tidak akan dihancurkan lagi oleh air. Tetapi Tuhan telah memperingatkan bahwa suatu hari nanti bumi akan dibersihkan oleh api.


AYAT INTI
“Buatlah sebuah kapal untukmu dari kayu yang kuat; buatlah bilik-bilik di dalamnya, dan lapisilah dengan ter dari dalam dan dari luar.  [Kejadian 6:14]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here