32.1 C
Jakarta
Friday, 02 December 2022
No menu items!

Buntut Serangan Pisau, Perancis Berstatus Siaga Tingkat Tinggi

[AkhirZaman.org] Pemerintah Perancis telah menempatkan seluruh negara dalam status siaga tingkat tinggi setelah tiga orang tewas dalam serangan yang dicurigai sebagai serangan teroris di Nice. Selain itu, polisi di Avignon juga menembak mati seorang pelaku penyerangan dalam insiden terpisah.

Perdana Menteri Perancis, Jean Castex mengumumkan, sistem peringatan keamanan nasional Vigipirate negara itu akan disetel pada “darurat serangan,” tingkat tertinggi dari protokol keamanan. Media Prancis melaporkan sistem peringatan muncul dari keamanan yang ditingkatkan – risiko serangan.

Vigipirate adalah akronim Perancis untuk kewaspadaan dan perlindungan instalasi terhadap risiko serangan bom teroris, seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (30/10/2020).

Castex mengutuk serangan pengecut dan barbar di Nice, dan mengatakan bahwa seluruh negeri berduka atas mereka yang terbunuh.

Sebelumnya, Presiden Perancis Emmanuel Macron menyebut serangan pisau mematikan pada Kamis (29/10/2020) di Nice sebagai serangan teroris Islam. Hal itu diungkapkannya setelah dia terbang ke kota selatan Prancis itu pada sore hari.

Macron juga mengumumkan bahwa dia meningkatkan jumlah tentara yang berpatroli di jalan-jalan dan menjaga tempat-tempat ibadah dan sekolah dari 3.000 menjadi 7.000.

Tiga orang tewas di sebuah gereja di Nice dalam sebuah serangan yang dilakukan oleh seorang pria. Tersangka meneriakkan “Allahu Akbar” sembari menggunakan pisau untuk menyerang jemaah. Belakangan, media Perancis melaporkan bahwa seorang pria bersenjatakan pisau ditembak dan dibunuh setelah berusaha menyerang polisi di kota Avignon.

Insiden itu terjadi hanya satu hari setelah Menteri Dalam Negeri Prancis memperingatkan bahwa ancaman teroris di negara itu sangat tinggi.

Pemerintah Perancis telah berjanji untuk mengekang ekstremisme Islam setelah seorang guru sekolah, Samuel Paty, dipenggal oleh seorang pengungsi Chechnya yang radikal awal bulan ini. Pembunuhan Paty dianggap diprovokasi oleh keputusannya untuk menunjukkan karikatur Nabi Muhammad SAW kepada murid-muridnya selama pelajaran tentang kebebasan berbicara.

https://bit.ly/2TBvK0B

Tidak ada yang lebih besar bahayanya dari pengaruh roh-roh jahat daripada mereka yang menyangkal keberadaan Setan dan agen-agen roh jahat serta malaikat-malaikatnya, walaupun secara langsung Alkitab memberi kesaksian mengenai keberadaan setan. Selama kita meremehkan tipu muslihat mereka, maka mereka memperoleh kemajuan yang hampir tidak disadari. Banyak yang memperhatikan usul-usul atau saran-saran Setan sementara seharusnya mengikuti kata hikmat mereka. Inilah sebabnya, sementara kita mendekati akhir zaman, bilamana Setan bekerja dengan kuasa yang lebih besar untuk menipu dan membinasakan orang-orang, ia menyebarkan kemana-mana kepercayaan bahwa ia tidak ada. Adalah kebijakannya untuk menyembunyikan dirinya dan cara kerjanya.

Kuasa dan dendam kesumat Setan dengan bala tentaranya dapat membahayakan kita, kalau saja kita tidak mendapatkan perlindungan dan kelepasan dalam kuasa yang lebih tinggi dari Penebus kita. Dengan hati-hati dan cermat kita mengamankan rumah kita dengan grendel dan gembok untuk melindungi harta milik kita dan nyawa kita dari orang-orang jahat. Tetapi jarang kita berpikir mengenai malaikat-malaikat jahat yang terus-menerus berusaha untuk masuk ke dalam diri kita, serta terhadap serangan-serangannya, kita tidak mempunyai sistem pertahanan dengan kekuatan sendiri. Jika di izinkan, mereka dapat mengalihkan pikiran kita, menyakiti dan menyiksa tubuh kita, membinasakan milik kita dan hidup kita. Kesukaan mereka satu-satunya adalah penderitaan dan kebinasaan. Ketakutan adalah bagian mereka yang menolak tuntutan Ilahi, dan menyerah kepada pencobaan Setan, sampai Allah memberikan mereka kepada pengendalian roh-roh jahat. Akan tetapi mereka yang mengikuti Kristus akan selalu aman di bawah pemeliharaan-Nya. Malaikat-malaikat yang menonjol dalam kekuatan dikirimkan dari surga untuk melindungi mereka. Si jahat tidak dapat menerobos penjaga yang ditempatkan Allah di sekeliling umat-Nya.

“Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan.”; “Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka.” (Keluaran 23:20;  Mazmur 34:8)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?