akhir zaman

    [AkhirZaman.org] Pernikahan yang berhasil dan hubungan cinta itu sendiri semuanya memerlukan tindakan yang praktis dan sederhana seperti percakapan yang sederhana dan bahasa tubuh yang sederhana. Keberhasilan dalam cinta dan pernikahan tergantung dari akumulasi langkah-langkah sederhana ini untuk menciptakan landasan membangun cinta yang tak lekang oleh waktu. Kunci yang menentukan pernikahan yang sukses sangatlah mudah untuk dipahami, namun banyak pasangan yang mengalami kesulitan untuk mempraktekkannya di dalam hubungan mereka. Berikut adalah 20 cara praktis dan sederhana untuk membantu Anda mengokohkan hubungan dan mulai membangun cinta yang tak lekang oleh waktu.

    1. Menjadi penyemangat nomor satu bagi pasangan Anda. Dukung pasangan Anda dengan cara apapun yang Anda bisa. Biarkan pasangan Anda tahu betapa pentingnya dirinya – bagi Anda dan juga bagi seluruh dunia.

  2. Kompromi merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari di dalam pernikahan. Tak seorangpun yang bisa mendapatkan segala yang diinginkannya dengan caranya sendiri. Diskusikan bagaimana Anda berdua membuat keputusan. Tetapkan rencana untuk menghadapi isu-isu penting sampai Anda berdua dapat menemukan solusi yang saling menguntungkan.

    3. Bawalah beban pernikahan Anda dengan empat bahu, jangan hanya dua. Belajarlah untuk merasakan saat pasangan Anda membutuhkan bantuan, bahkan ketika ia tidak meminta pertolongan. Selalu memberikan pertolongan seharusnya menjadi kebiasaan yang akan membuat Anda merasa dan bertindak bagaikan sebuah tim pemenang yang solid.

    4. Sebagai pasangan, Anda seharusnya membicarakan mengenai apa saja dan semua hal. Di dalam pernikahan yang sukses tidak ada rahasia sama sekali.

    5. Jangan pernah pergi tidur dalam keadaan marah. Bicarakan terlebih dahulu dan selesaikan masalah sebelum Anda beranjak tidur. Anda mungkin akan menghabiskan malam yang panjang untuk membicarakan hal itu sebelum tidur, namun masalah Anda berdua telah teratasi.

    6. Jaga emosi Anda saat membicarakan masalah-masalah yang sensitif. Diskusi sensitif ini mudah diperdebatkan dan seringkali cepat memancing emosi. Jangan biarkan emosi Anda mengganggu jalannya percakapan terbuka yang penting untuk membahas segala hal.

    7. Hubungan yang berhasil bicara tentang saling mengasihi dan saling menghargai. Kebiasaan dapat dibentuk baik untuk kebaikan maupun untuk keburukan. Jadi, mengapa Anda tidak mengusahakan untuk memiliki kebiasaan yang selalu memperlakukan pasangan Anda sebagaimana Anda ingin diperlakukan? Buatlah karakteristik ini menjadi denyut nadi dalam pernikahan Anda.

    8. Hormati individualitas dari pasangan Anda. Pasangan Anda adalah individu yang kompleks dengan banyak kepentingan, ide, keinginan, kebiasaan, dan pengalaman. Jangan batasi kemampuan pasangan Anda.

    9. Jangan marah atau cemburu ketika orang yang Anda cintai ingin sendirian. Jika pasangan Anda merasakan ketidaksenangan Anda, ia akan mengambil kesempatan untuk menyendiri atau akan akan membenci Anda karena menyangkali kebutuhan dasar tersebut. Ingatlah, kebutuhan mutlak untuk memiliki privasi dan waktu untuk sendiri merupakan kecenderungan dasar dari setiap manusia.

    10. Pasangan menikah yang berhasil memahami bahwa merawat diri mereka sendiri tidaklah cukup. Mereka juga harus mengusahakan kesehatan pasangan mereka dengan baik. Untuk hidup bersama “sampai maut memisahkan” membutuhkan perhatian bersama akan kesehatan yang baik, termasuk dorongan untuk menjalani pengobatanyang tepat, memeriksakan kesehatan fisik secara teratur, dan cukup tidur serta olahraga.

    11. Bicara tentang kesehatan, perhatikanlah apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh. Makanlah banyak buah segar, sayuran dan biji-bijian, kurangi konsumsi garam, gula, tepung, pewarna, penyedap buatan, makanan berlemak, nikotin dan alkohol. Saat Anda merasa sehat, Anda dapat memberikan yang terbaik untuk hubungan Anda.

    12. Tersenyum dan tertawalah bersama sesering mungkin. Ingatlah, dibutuhkan lebih banyak otot untuk cemberut daripada tersenyum. Simpan energi Anda untuk tersenyum pada pasangan Anda dan bukannya mengerutkan kening. Senyuman adalah ekspresi paling sederhana namun memiliki efek yang paling dahsyat.

    13. Saling menyentuh satu sama lain beberapa kali dalam sehari merupakan sebuah norma dalam pernikahan yang berhasil. Saling bergandengan tangan ketika Anda berjalan-jalan atau memberikan pelukan spontan sambil berkata, “Aku mencintaimu dan selalu ingin berada di dekatmu.” Jadi, temukan cara untuk menyentuh pasangan Anda setidaknya sepuluh kali dalam sehari.

    14. Berpelukan di kala tidur. Nikmatilah bagaimana Anda menyerap kehangatan dan keamanan yang Anda berdua rasakan satu sama lain.

    15. Gunakan sentuhan lembut sebagai bahasa cinta untuk berkomunikasi dan memperkuat cinta Anda. Sentuh pasangan Anda ketika Anda memujinya. Kebiasaan kecil ini akan memberikan kepastian kepadanya bahwa Anda selalu memperhatikan kualitas terbaik dari pasangan Anda.

    16. Hubungan yang sukses selalu dipenuhi dengan hal-hal yang menarik, penuh kejutan dan jarang membosankan. Jangan selalu melakukan sesuatu yang bisa ditebak. Usahakan untuk memenuhi harapan pasangan Anda. Variasi adalah bumbu di dalam kehidupan.

    17. Mengakui keberadaan pasangan Anda baik ketika Anda hendak pergi maupun ketika Anda sedang bersamanya. Tak peduli seberapa sibuknya Anda, berhenti sejenak dan berbagilah ciuman hangat berdua. Jika Anda sedang menelepon ketika ia pulang, segera tutup telepon Anda. Buatlah kebersamaan Anda menjadi sedemikian hebat sehingga seberat apapun hari yang Anda berdua lalui, semuanya akan terlupakan begitu saja.

    18. Mengirim surat cinta atau email romantis kepada pasangan Anda. Lakukan itu ketika ia tidak menyangka Anda akan melakukannya. Berikan kejutan kepada pasangan Anda. Meluangkan waktu untuk membuat kata-kata betapa berartinya pasangan bagi Anda merupakan hadiah yang terbaik.

    19. Ini bukan soal “uang kamu dan uang saya”. Dalam pernikahan yang sukses, yang ada adalah uang KITA. Jadilah satu tim dalam masalah keuangan. Bayarlah tagihan bersama-sama. Tidak berarti Anda harus duduk bersama-sama untuk membayar tagihan, namun Anda berdua perlu tahu persis tagihan apa saja yang ada, apa yang dibayar, dan komitmen keuangan seperti apa yang perlu Anda lakukan.

    20. Ingatlah selalu bahwa orang yang Anda cintai juga seorang manusia biasa. Dalam masa penuh tantangan dan kekecewaan, lakukan yang terbaik untuk berbelas kasihan dan memaafkan.

Sumber : saidaonline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here