23.1 C
Jakarta
Friday, 06 August 2021
spot_img

Rokok Lebih Mematikan dari Virus HIV

[AkhirZaman.org] Merokok lebih mematikan ketimbang virus HIV. Ilmu pengobatan HIV saat ini lebih maju dan pasiennya tetap sehat, meski infeksinya tak bisa disembuhkan.

Pasien HIV yang rutin mengonsumsi obat memiliki angka harapan hidup hampir sama dengan orang yang tak terinfeksi. Di Amerika Serikat, pasien yang sakit akibat merokok jumlahnya lebih banyak dari pasien HIV.

Journal of Infectious Diseases menyebutkan merokok rata-rata memotong angka harapan hidup hingga enam tahun dari seorang pria 40 tahun. Semua orang sudah tahu merokok itu tidak bagus untuk kesehatan. Namun penelitian ini menunjukkan betapa buruknya risiko merokok itu.

“Kami benar-benar mengukur risikonya dan saya pikir memberikan fakta angka ke pasien bisa membantu mengubah perspektif mereka tentang rokok. Seseorang dengan HIV yang secara konstan mengonsumsi obat kemungkinan meninggalnya lebih kecil dari perokok,” kata Krishna Reddy dari Massachusetts General Hospital dan Harvard Medical School, dilansir dari NBC News, Senin (7/11).

Reddy mengatakan tidak ada kata terlambat untuk berhenti merokok. Perokok yang sudah terlanjur berusia 60 tahun pun tetap bisa memiliki angka harapan hidup lebih substansial dibanding mereka yang memutuskan terus merokok. Rokok menyebabkan lebih dari 480 ribu orang Amerika meninggal setiap tahunnya, menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Rokok secara global membunuh enam juta orang per tahun akibat kanker, paru-paru, hati, dan penyakit lainnya. Tingkat perokok di AS saat ini sudah menurun drastis. Hanya 15 persen orang dewasa di AS merokok, dan hanya 11 persen siswa SMA yang mengisap rokok.

https://goo.gl/m0PRUA

Hal seperti ini pun sudah di katakana dalam Alkitab bahwa “Sungguhpun kejahatan manis rasanya di dalam mulutnya, sekalipun ia menyembunyikannya di bawah lidahnya, menikmatinya serta tidak melepaskannya, dan menahannya pada langit-langitnya.” (Ayub 20:12,13). Dan yang kita ketahui bahwa apa rasa dari Rokok? Sama halnya yang dikatakan dalam kitab Ayub, bukan.

Kita tahu sebagai umat Kristen (Pengikut Kristus) bahwa kita adalah Bait Suci Tuhan. “Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, –dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” (1 Korintus 6:19, 20). Seperti juga digambarkan bagaimana Yesus membersihkan Bait Suci dari orang-orang yang berjualan di dalamnya. Begitu pulalah tubuh kita ini, tidak sedikit pun yang menodai boleh masuk ke dalam tubuh kita. Dan di dalam hukum mengatakan bahwa “Jangan membunuh” (Keluaran 20:13).

Jadi, kita harus menjaga tubuh ini dari segala sesuatu yang dapat merusak tubuh kita. Jika kita tidak membunuh, tetapi kita mengkonsumsi sesuatu yang merusak tubuh kita dan mempercepat kematian kita, itu sama saja kita membunuh, yaitu membunuh diri kita sendiri. Rasul Petrus berkata “Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.” (1 Korintus 10:31).

Maukah anda untuk menjaga tubuh anda yang adalah Bait Suci Tuhan, dari hal-hal yang merusak?

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru