26.1 C
Jakarta
Sunday, 05 December 2021
spot_img

BUKANKAH HUKUM KESEHATAN DALAM PERJANJIAN LAMA HANYA DITUJUKAN BAGI ORANG YAHUDI?

[AkhirZaman.Org] Hukum kesehatan Allah sebenarnya ditemukan di seluruh Alkitab. Dalam Perjanjian Baru, Anda membaca, “Saudara-saudaraku yang kekasih, aku berdoa supaya kamu baik-baik saja dalam segala hal dan Sehat-sehat saja, sama seperti jiwamu baik-baik saja” (III Yohanes 2).

Alkitab menunjukkan prioritas tinggi dalam menjaga kesehatan Anda. Tuhan memberi Anda pedoman ini karena Dia tahu apa yang terbaik untuk tubuh manusia.


Baca Juga:  Pikirkan Apa Yang Anda Makan.

“TUHAN, Allah kita, memerintahkan kepada kita untuk melakukan segala ketetapan itu dan untuk takut akan TUHAN, Allah kita, supaya senantiasa baik keadaan kita dan supaya Ia membiarkan kita hidup, seperti sekarang ini.” (Ulangan 6:24).

Kematian Kristus di kayu salib menebus Anda dari dosa, tetapi itu tidak mengubah apa yang dianggap sehat atau tidak sehat. Jika daging babi terdaftar sebagai sesuatu yang tidak sehat sebelum Kristus mati, tidak masuk akal jika Kalvari tiba-tiba membuat makan daging babi menjadi sehat.


Baca Juga: Makan Daging Binatang – Makan Racun.

Sebenarnya, gagasan tentang hewan “bersih halal” dan “najis haram” sudah ada sejak Kejadian, jauh sebelum ada orang Yahudi. Nuh diberi petunjuk mengenai binatang yang halal dan haram (lihat Kejadian 7:2); dia bukan seorang Yahudi.

Anda salah menganggap bahwa perjalanan hidup Anda dengan Tuhan entah bagaimana merupakan latihan spiritual saja yang tidak ada hubungannya dengan gaya hidup Anda.


Baca Juga: Kejahatan Besar Pertama Tidak Bertarak.

Namun seperti yang ditunjukkan oleh teks firman Tuhan, Tuhan bahkan tertarik pada apa yang Anda makan dan minum. Tuhan tidak menciptakan aturan yang tidak berarti untuk membuat hidup Anda sengsara.

Bukankah Hukum Kesehatan Dalam Perjanjian Lama Hanya Ditujukan Bagi Orang Yahudi?
Alkitab menunjukkan prioritas tinggi dalam menjaga kesehatan Anda.

Dia mencintai Anda. “Kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.” (Mazmur 84:12).

Ilmu pengetahuan modern menegaskan bahwa pedoman dalam Imamat 11 dan Ulangan 14 memberikan diet yang menurunkan kemungkinan penyakit.


Baca Juga:  Daging Sangat Berbahaya! 7 Alasan Yang Berpotensi Membahayakan Jiwa.

Jika Anda makan daging, Anda diajarkan untuk hanya memakan hewan yang memiliki kuku terbelah dan mengunyah makanannya, dan ikan yang memiliki sirip dan sisik, dan untuk menghindari burung pemangsa. Seorang Kristen akan menjaga nafsu makannya dan tidak mengkonsumsi hal-hal seperti babi, tupai, kelinci, lele, belut, lobster, kerang, kepiting, udang, tiram, dan katak.

Rasul Paulus mengingatkan orang Kristen, ”Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?” (I Korintus 3:16). Itu masih saran yang bagus.


AYAT INTI

Karena itu, apakah kamu makan, atau minum, atau apa pun yang kamu lakukan, lakukan semuanya untuk kemuliaan Allah. [I Korintus 10:31]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
371PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?