hubungan

[AkhirZaman.org] Hari ini kita berbicara tentang topik yang sangat penting: kita membahas bagaimana kita bisa bergaul dengan orang lain dan memiliki hubungan yang baik! Tuhan ingin kita berdamai satu sama lain, karena ketika kita melakukannya, kita bisa melayani Dia dengan melayani umat-Nya dan membantu orang lain.

Alkitab memberi tahu kita bahwa penting untuk bergaul dengan baik dengan orang lain, tetapi itu tidak selalu mudah. Faktanya, Injil hari ini menyebutkan bagaimana kita mungkin harus melalui beberapa langkah untuk memperbaiki konflik yang kita miliki dalam hubungan. Jika seseorang mengalami masalah atau menyulitkan kita, kita harus mencoba mengatasi masalah tersebut dan memulihkan persahabatan. Namun, jika itu tidak berhasil, terkadang kita perlu melibatkan orang lain. Kita bisa meminta bantuan teman, atau kita bahkan bisa meminta bantuan orang tua atau pendeta.

Terkadang, orang mungkin masih tidak ingin memperbaiki masalah. Tapi biasanya, dengan doa dan perhatian, kita bisa menyelesaikan banyak hal dan bisa bekerja sama.

Intinya adalah, Tuhan menghargai hubungan. Dia ingin kita melakukan semua yang kita bisa untuk menjaga perdamaian dan untuk tetap bersahabat satu sama lain. Dia tahu bahwa persahabatan itu penting dalam hidup kita, juga dalam kehidupan gereja. Dia ingin kita saling mengasihi dan hidup baik, dan menolong kita untuk menjaga hubungan tetap berjalan. Yang terpenting, kita mendengar bahwa ketika kita bersama dengan orang lain, Tuhan menyertai kita. Tidak peduli apapun, DIA hadir bersama kita, dan akan membantu kita ketika keadaan menjadi sulit.

Jadi, jika Anda mengalami masalah dengan seseorang, bicarakan hal itu dengannya. Jika itu tidak berhasil, Anda mungkin mengajak orang lain untuk memberikan dukungan, tetapi yang terpenting, berdoa. Mengapa kita tidak melakukannya sekarang?

Momen Doa Anak-anak Kepada Tuhan:
Bantu kami untuk menyelesaikan argumen kami
Untuk mengingat kasih karunia Mu
Dan memiliki hubungan yang baik
Terima kasih atas pengampunan Mu
Bantu kami membagikannya kepada orang lain
Terima kasih atas kasihMu
Dalam nama Yesus, Amin!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here