virus flu burung h5n8

[AkhirZaman.org] Aljazair menetapkan negara mereka dalam status darurat akibat wabah virus flu burung H5N8 yang menulari puluhan ribu ekor ayam.

Dilansir kantor berita Anadolu Agency, Kamis (11/2), keputusan itu diambil setelah lembaga Organisasi Kesehatan Hewan Dunia (OIE) menyatakan terjadi wabah flu burung di wilayah Ain Fakroun, Kota Oum El Bouaghi.

“Sumber virus ini adalah dari burung yang bermigrasi dan kami menetapkan status darurat supaya seluruh daerah waspada jika terjadi kondisi darurat,” kata Menteri Pertanian Aljazair, Abdelhamid Hamdani.

Hamdani mengatakan wabah flu burung itu sampai saat ini belum menyebar dari dari wilayah Ain Fakroun.

Dari hasil analisis laboratorium terungkap ada 51.200 ekor ayam yang terinfeksi virus flu burung sebelum kota itu diisolasi.

Sampai saat ini potensi penularan virus flu burung H5N8 kepada manusia memang belum diketahui. Namun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus itu harus tetap diwaspadai.

https://bit.ly/2Z7Cs12

“Kondisi meradangpun tercipta, karena hewan itu berpenyakit, dan dengan mengambil bagian dalam dagingnya, maka kita menanamkan benih penyakit dalam jaringan dan darah kita sendiri. Ketika kita makan daging, sari dari apa yang kita makan masuk ke dalam sirkulasi. Kemudian, ketika kita terpapar pada perubahan suasana malaria, pada penyakit epidemik dan menular yang sedang berlaku, ini sepantasnya lebih terasa, karena sistem tidak berada dalam kondisi untuk melawan penyakit.” — U.T., 5 November 1896. (Hidup Yang Menyehatkan, hal.123, Pf.4)

Jika kita hidup terutama pada daging hewan mati, kita akan turut mengambil bagian dalam sifatnya.— T., jld. 2, 5 November 1896.

Makan daging hewan telah menjadikan kualitas darah dan daging yang buruk. Sistem tubuh Anda berada dalam keadaan meradang, disiapkan untuk timbulnya penyakit. Anda besar kemungkinan terkena serangan akut penyakit, dan pada kematian mendadak, karena Anda tidak memiliki kekuatan jasmani untuk melawan dan menyerang penyakit.— T., jld. 2, hlm. 61. (Hidup Yang Menyehatkan, hal.122, Pf.3)

Diet daging mengubah watak, dan menguatkan sifat hewani…. Mendidik anak-anak Anda untuk hidup dari makanan daging akan berbahaya bagi mereka.— U .T ., 5 November 1896.

“Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.” (1Kr 3:17)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here