watanabe

[AkhirZaman.org] Chitetsu Watanabe akan berulang tahun yang ke-113 pada bulan Maret. Pria yang tinggal di daerah Joetsu, Niigata, Jepang, ini dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai manusia tertua di dunia dan mendapatkan sertifikatnya pada Rabu (12/2/2020).

Menurut Guinness, saat ini Watanabe berusia 112 tahun, 344 hari.
Dalam sebuah wawancara yang dilakukan tahun lalu, Watanabe mengatakan rahasianya panjang umur hingga112 tahun adalah “jangan marah dan tetap tersenyum.”

Watanabe lahir pada 5 Maret 1907 dan merupakan anak tertua dari delapan bersaudara. Dia pernah bekerja di sebuah perusahaan gula selama bertahun-tahun sebelum akhirnya menjadi pegawai negeri sipil di Kementerian Pertanian Jepang hingga pensiun.

Watanabe juga pernah bergabung sebagai tentara Jepang pada 1944 atau menjelang berakhirnya Perang Dunia II.

https://health.detik.com

Seperti dikutip dari Medical Daily, tersenyum pun baik untuk kesehatan paru-paru, otot, jantung, dan sistem kekebalan tubuh. Saat tersenyum, tubuh seseorang biasanya akan lebih rileks dan hal itu dipercaya dapat menurunkan tekanan darah. Begitu pula dengan efek tertawa yang dapat meningkatkan serotonin dan endorfin di otak sehingga mengurangi hormon stres dalam tubuh. Endorfin dikenal sebagai obat alami penghilang rasa nyeri di tubuh.

Resep panjang umur yang dilakukan Chitetsu Watanabe sebenarnya sudah tertulis di dalam Alkitab, firman Tuhan berkata: Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. Amsal 17:22.

Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan. Mazmur 37:8.

Marilah kita mempraktikkannya dalam kehidupan kita, lebih banyaklah tersenyum dan jangan marah, maka Anda akan memperoleh manfaat kesehatan yang luar biasa untuk hidup Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here