virus

[AkhirZaman.org] Amerika Serikat meminta warga mereka untuk mempertimbangkan rencana perjalanan ke China di tengah wabah mematikan virus corona yang berasal dari kota Wuhan, ibu kota provinsi Hubei.

Kementerian Luar Negeri AS juga mengeluarkan peringatan keras agar warga tidak melakukan perjalanan ke provinsi Hubei. Sejauh ini virus tersebut telah menewaskan 82 orang. Seluruh korban ada di China.

Kementerian pada pekan lalu telah memerintahkan seluruh personel pemerintahan AS dan anggota keluarga mereka untuk meninggalkan Wuhan.

“Pemerintah AS memiliki kemampuan terbatas untuk memberikan layanan darurat kepada warga AS di provinsi Hubei,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari AFP, Selasa (28/1).

Satu penerbangan telah disiapkan untuk mengangkut seluruh personel pemerintah AS dari Wuhan menuju California. Penerbangan itu dijadwalkan Rabu besok, mundur dari rencana semula hari Selasa.

“Sebelum berangkat, semuanya akan diperiksa lebih dulu di bandara untuk mengetahui gejala,” kata kementerian tersebut.

Hingga kini virus corona telah menginfeksi lebih dari 2.700 orang di penjuru negeri.

Selain di China, kasus infeksi virus corona juga terdeteksi di Kanada, Amerika Serikat, Prancis, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Vietnam, Korea Selatan, Nepal, Singapura, Australia, Malaysia, Jepang, Kamboja, dan Jerman.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200128075049-134-469285/wabah-virus-corona-as-rilis-peringatan-perjalanan-ke-china

Penyakit yang mematikan telah menjalar ke dunia ini, satu situasi yang sangat mengerikan, bahkan orang-orang yang tinggal di daerah yang terjangkit virus corona itu untuk melakukan perjalanan ke luar rumah sekalipun sudah tidak aman. Bahkan ketika kita membaca berita tersebut, betapa mengerikan kondisi yang terjadi di sana, banyak orang mengalami kekhawatiran, kecemasan dan juga ketakutan. Dampaknya bahkan bisa melebihi dari apa yang kita pikirkan.

Dunia ini telah terserang virus yang mematikan, bukan hanya virus dalam arti yang sebenarnya, tetapi ada satu virus yang telah menyerang dunia ini yang begitu ganas, sampai-sampai membawa akibat yang sangat fatal, virus ini bernama dosa.

“Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.” Roma 5:12

“Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” Roma 6:23

Sebagaimana dosa telah mematikan begitu banyak jiwa, Tuhan tidak membiarkan semuanya itu terjadi, sebagaimana Tuhan ingin menyelamatkan manusia dari kematian, untuk itu Dia (Yesus) datang ke dunia ini untuk memberikan obat penawar racun dosa. Hanya melalui pengorbanan-Nya saja dunia ini dapat diselamatkan.

Satu kabar baik yang Tuhan Yesus berikan kepada dunia ini. Bahwa Dia tidak menghendaki manusia mati. Lalu apa yang menjadi bagian kita dalam menyambut keselamatan yang ditawarkan Tuhan Yesus kepada Anda dan saya?
“Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.” Wahyu 14:12

Melalui kematian-Nya Yesus, maka keselamatan boleh menjadi satu hadiah yang sangat berharga bagi semua manusia. Sayang sekali bilamana Anda mengetahui kabar baik ini, tetapi tidak menghiraukannya, maka hadiah yang sangat berharga itu akan hilang lenyap, sehingga penawar racun dosa itu tidak dapat mengobati hati dan jiwa Anda, maka kematianlah yang pada akhirnya menimpa Anda.

Bagi manusia yang mau menerima kabar sukacita ini maka, Tuhan berikan keselamatan baginya, dan bukan hanya itu saja. “Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.” Wahyu 21:4

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here