penganiaya

Dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci. Matius 24:10.

[AkhirZaman.org] Ketika badai mendekat, sekelompok besar umat yang mengaku beriman akan pekabaran malaikat ketiga, tetapi belum disucikan melalui kepatuhan pada kebenaran, meninggalkan keanggotaan mereka dan bergabung dengan pihak penentang. Dengan bergabung dengan dunia ini dan turut ambil bagian dalam semangatnya, mereka memandang perkara-perkara dalam terang yang hampir sama; dan manakala cobaan menghadang, mereka akan segera memilih jalan yang mudah dan populer. Orang-orang yang berbakat dan selalu menyampaikan ceramah yang menyenangkan, yang dulunya bersemangat dalam kebenaran, akhirnya mengabdikan segenap kekuatan mereka untuk menipu dan menyesatkan jiwa-jiwa. Mereka menjadi musuh-musuh yang paling jahat bagi mantan saudara-saudara mereka. Ketika para pemelihara Sabat dihadapkan ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan iman mereka, orang-orang yang murtad ini justru menjadi agen-agen Setan yang paling efisien untuk memberikan gambaran yang salah dan menuduh mereka, lalu dengan laporan-laporan yang menyesatkan dan sindiran-sindiran mengarahkan para penegak hukum untuk menentang mereka itu.

Masa kesusahan yang membentang di hadapan umat Allah akan memanggil iman yang tidak akan goyah. Anak-anakNya harus mewujudkan bahwa hanya Dialah yang mereka sembah, dan tak ada pertimbangan, bahkan tidak pula hidup itu sendiri, yang dapat menuntun mereka untuk menyerah pada penyembahan yang salah.

Pada saat itu emas akan dipisahkan dari sampah….. Banyak orang terkenal yang pernah kita kagumi atas kehebatannya justru akan tersesat dalam kegelapan. Mereka yang telah mengenakan hiasan-hiasan kekudusan, tetapi tidak mengenakan jubah kebenaran Kristus, akan tampak dalam malu ketelanjangan mereka sendiri.

Di antara para penduduk bumi, tersebar di setiap negeri, ada orang-orang yang tidak pernah tunduk menyembah Baal. Bagaikan bintang-bintang di angkasa, yang muncul hanya di malam hari, orang-orang beriman ini akan bersinar tatkala kegelapan menyelubungi bumi dan kegelapan tebal menaungi umat manusia.

. . . . Di dalam saat kemurtadan yang paling dalam, di mana usaha terkuat dari Setan digunakan untuk menyebabkan “semua orang, baik kecil maupun besar, kaya maupun miskin, merdeka maupun hamba,” menerima di bawah ancaman hukuman mati, tanda persekutuan untuk hari perhentian yang palsu itu, orang-orang yang beriman ini …. akan “memancarkan terang di seluruh dunia.” . . . Filipi 2:15. Semakin gelap malam, semakin bersinar mereka dengan hebatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here