missionari

Beritakanlah  firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. 2 Timotius 4:2

[AkhirZaman.org] Menentang hukum peribadatan hari Minggu hanya akan menyebabkan orang-orang religius fanatik semakin keras dalam memberikan penganiayaan. Namun demikian janganlah memberi kesempatan bagi mereka untuk menyebut Anda sebagai pelanggar hukum. Jika mereka dibiarkan mengekang orang-orang yang tidak takut baik kepada Allah maupun manusia, maka pengekangan itu akan segera kehilangan kebaruannya bagi mereka, dan mereka akan mengerti bahwa tidaklah konsisten ataupun cocok bagi mereka untuk menjadi kaku dalam hal pemeliharaan hari Minggu. Tetaplah jalankan pelayanan misionari Anda, dengan Alkitab di tangan Anda, maka musuh akan mengerti bahwa ia hanya memperburuk masalah yang dibuatnya. Seseorang tak akan menerima tanda binatang itu karena dia menunjukkan bahwa dia menyadari kebijaksanaan akan penjagaan perdamaian dengan penarikan diri dari pekerjaan yang menimbulkan pelanggaran, sementara pada saat yang bersamaan melakukan pekerjaan yang sangat penting.

Bilamana kita mengabdikan hari Minggu untuk pekerjaan misionari, maka cambuk akan diambil dari tangan orang-orang fanatik yang semena-mena dan senang menghina GMAHK ……

Hari Minggu dapat digunakan untuk menjalankan berbagai pekerjaan yang akan menyumbangkan banyak manfaat bagi kepentingan Tuhan. Sepanjang hari dapat diisi dengan pertemuan-pertemuan di alam terbuka dan pondok-pondok. Pelayanan dari rumah ke rumah dapat pula dilakukan. Mereka yang bisa menulis dapat mempersembahkan hari Minggu ini untuk menuliskan artikel-artikel rohani. Kapan saja sejauh memungkinkan selama hari Minggu, biarlah pelayanan-pelayanan rohani dilaksanakan. Buatlah pertemuan-pertemuan ini sangat menarik perhatian. Nyanyikanlah lagu-lagu kebangkitan rohani yang murni, dan berbicaralah dengan kuasa dan keyakinan akan kasih Juruselamat. Berbicaralah berdasarkan pengendalian diri dan pengalaman  rohani yang benar. Dengan demikian, Anda akan belajar lebih banyak lagi tentang bagaimana melayani, dan akan mencapai banyak jiwa…….

Hukum yang memerintahkan pemeliharaan hari pertama dalam minggu adalah hasil dari sebuah kemurtadan Kekristenan. Hukum ini bersumber dari Kepausan dan telah ditinggikan oleh dunia Kristen di atas hari perhentian suci milik Allah. Tak ada alasan bagi umat Allah untuk menghormati hukum tersebut.  Namun saya berharap agar mereka mengerti bahwa mereka tidak melakukan kehendak Allah dengan cara menantang pihak lawan bilamana Allah ingin agar mereka menghindarinya.

Pemandangan-pemandangan indah terbentang di hadapan kita; dan pada saat ini sebuah kesaksian hidup dilahirkan dalam kehidupan umat Allah, sehingga dunia dapat melihat bahwa pada zaman ini, di mana kejahatan memerintah di mana-mana, masih ada sekelompok orang yang menaklukkan nafsu-nafsu mereka dan  menjalankan kehendak Allah—sekelompok orang yang di dalam hati dan kehidupan setiap anggotanya tertulis hukum Allah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here