tembak

[AkhirZaman.org] Kepolisian Nashville, Tennessee, AS meminta warga untuk mengunci pintu rumahnya dan tetap berada di dalam rumah setelah seorang pria setengah telanjang bersenjata membunuh empat orang di sebuah area restoran Waffle House, Minggu (22/4) pagi waktu setempat.

Melansir CNN, polisi juga meminta pertolongan warga untuk menemukan terduga pelaku atas nama Travis Reinking, pria berusia 29 tahun asal Morton, Illinois. Pihak otoritas mengatakan pelaku tiba dengan sebuah kendaraan atas nama Reinking, meski dia berjalan menjauhi restoran dengan bugil.

Polisi menduga Reinking menenteng dua senjata.

“Kunci pintu Anda, tetap waspada. Jika Anda melihat orang ini-jika Anda melihat seorang pria telanjang berjalan di sekitar Anda pagi ini-telepon departemen kepolisian segera,” ujar Juru Bicara Kepolisian Metro Nashville Don Aaron.

Huru-hara tersebut dimulai sekitar pukul 03.23 dini hari waktu setempat di Antioch, bagian selatan Nashville. nPolisi bercerita, setelah duduk di dalam truk selama beberapa menit, pria bersenjata itu keluar kendaraan seraya menenteng sebuah senapan tipe serangan dan secara fatal menembak dua orang yang berada di luar Waffle House.

“Dia kemudian masuk ke dalam restoran [dan] melanjutkan tembakannya,” ujar Aaron. Beberapa saksi menderita luka di bagian wajah mereka karena pecahan jendela. Dua korban lain di dalam restoran ditembak secara fatal. Chuck Cordero, yang tengah beristirahat dari pekerjaannya sebagai tukang servis pinggir jalan, berniat untuk memasuki restoran itu saat serangan tembakan terjadi.

“Saya sangat beruntung-di mana saya biasanya duduk, seorang wanita dibunuh dan seorang lainnya ditembak. Saya sangat beruntung karena tidak ke Waffle House dan, alih-alih, duduk di dalam mobil saya,” ujarnya kepada CNN.

Cordero menambahkan, “Teman saya, T, koki di Waffle House, meninggal saat berupaya untuk kabur.”

Pembantaian itu berakhir karena aksi heroik seorang pelanggan yang mendengar ada tembakan dan bersembunyi di dekat toilet restoran.

Polisi mengatakan bahwa pelanggan yang teridentifikasi sebagai James Shaw Jr itu memonitor gerakan pelaku dari jauh dan kemudian beraksi saat melihat ada kesempatan.

“Dia [Shaw] melihat pelaku melihat ke arah senapannya. Di saat itu, tembakan telah berhenti. Jadi dia memutuskan untuk menyerbu pelaku, dan benar-benar membuang jauh senapan itu, melemparnya melewati konter. Di titik itu, si pelaku kemudian kabur,” ujar Aaron.

“Dia [Shaw] adalah pahlawan di sini, dan tak diragukan lagi telah menyelamatkan banyak nyawa dengan membuang jauh senjata itu dan melemparnya melewati konter, sehingga membuat pria itu pergi,” imbuh Aaron.

Polisi mengatakan pelaku melepaskan jaketnya dan kabur dengan berjalan kaki. Dia kemudian lari dengan mengenakan celana hitam, tanpa atasan.

Pihak berwenang menemukan jaket Reinking di dekat area itu, di mana terdapat dua magasin untuk amunisi AR-15.

“Dia jelas-jelas datang bersenjata dengan banyak peluru, berencana untuk menghancurkan area selatan Nashville,” uajr Aaron.

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20180423043217-134-292722/pria-separuh-bugil-tembak-mati-4-orang-di-restoran-tennessee

Pria pelaku penembakan ini diduga tengah mengalami depresi yang dalam, dan dengan pikirannya kacau ini ia tidak hanya menyakiti dirinya sendiri namun juga orang lainpun di tembakinya.

Sungguh suatu tindakan yang sangat berbahaya, untuk menyelamatkan nyawa orang lain pihak berwajib mengumumkan agar warga lainnya tidak keluar dari rumah mereka.

Semoga pria ini segera diamankan oleh pihak berwajib agar tidak ada lagi sesama yang menjadi korban berikutnya.
*

“Siapa yang menumpahkan darah manusia, darahnya akan tertumpah oleh manusia, sebab Allah membuat manusia itu menurut gambar-Nya sendiri.”

“Siapa yang memukul seseorang, sehingga mati, pastilah ia dihukum mati.”

Kejadian 9:6 ; Keluaran 21:12.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here