infus Copy

Menjenguk Orang Sakit
[AkhirZaman.org] Adalah kebaikan yang menyesatkan dan sikap kesopanan palsu untuk terlalu banyak menjenguk si pasien. Orang-orang yang sakit keras seharusnya tidak boleh dijenguk. Kegembiraan yang berkaitan dengan menerima kedatangan pengunjung dapat melelahkan si pasien pada waktu dia sangat memerlukan istirahat yang tenang tanpa gangguan.

Bagi orang yang sedang dalam proses penyembuhan atau pasien yang menderita penyakit kronis, seringkali menyenangkan bagi dia untuk sekadar mengetahui bahwa dia diingat; tetapi kepastian ini yang disertai dengan pesan simpati atau hadiah kecil sering akan lebih mengena daripada kunjungan, dan tanpa ada bahayanya.

Perawatan di Rumah Sakit
Dalam rumah sakit atau sanitarium, di mana perawat senantiasa bergaul dengan sejumlah besar orang sakit, diperlukan usaha yang keras supaya selalu menyenangkan dan gembira, dan menunjukkan perhatian yang penuh dalam setiap perkataan dan tindakan. Di lembaga-lembaga ini, adalah hal yang paling penting agar para perawat berusaha melakukan tugasnya dengan baik dan bijaksana. Mereka perlu tetap ingat bahwa dalam tugas sehari-hari mereka sedang melayani Kristus Tuhan.

“Janganlah takut sebab Aku menyertai engkau, jangan bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” Yesaya 41:10.

Orang sakit memerlukan kata-kata bijaksana yang diucapkan kepada mereka. Para perawat harus mempelajari Alkitab setiap hari agar mereka dapat mengucapkan kata-kata yang akan meringankan dan menolong yang sedang menderita. Malaikat-malaikat Allah berada di dalam kamar di mana para penderita itu sedang dilayani, dan suasana yang meliputi jiwa orang yang merawat itu harus murni dan harum. Para dokter dan perawat seyogianya menyenangi prinsip-prinsip Kristus. Dalam hidup mereka kebaikan-kebaikan-Nya harus nampak. Maka melalui apa yang mereka lakukan dan katakan, mereka dapat menarik si pasien kepada Juruselamat.

2028114p CopyPerawat Kristen, sambil melakukan perawatan untuk pemulihan kesehatan, akan dengan senang hati dan berhasil menarik pikiran pasien kepada Kristus sebagai penyembuh jiwa maupun badan. Pandangan-pandangan yang dikemukakan, sedikit demi sedikit akan mempunyai pengaruh. Para perawat yang lebih tua tidak boleh kehilangan kesempatan yang baik dalam menarik perhatian pasien kepada Kristus. Mereka harus tetap siap memadukan penyembuhan rohani dengan penyembuhan jasmani.

Dengan cara yang paling sopan dan paling lemah lembut para perawat harus mengajarkan bahwa orang yang mau disembuhkan harus berhenti melanggar hukum Allah. Dia harus berhenti memilih kehidupan yang penuh dosa. Allah tidak dapat memberkati seorang yang terus menerus mendatangkan penyakit dan penderitaan bagi dirinya sendiri karena dengan sengaja melanggar hukum surga. Tetapi Kristus, melalui Roh Kudus, datang sebagai suatu kuasa yang menyembuhkan kepada mereka yang berhenti melakukan kejahatan dan belajar berbuat baik.

Mereka yang tidak mengasihi Allah akan senantiasa berbuat melawan kepentingan terbaik bagi tubuh dan jiwa. Tetapi mereka yang sadar akan pentingnya hidup menurut kepada Allah di dunia yang jahat sekarang ini akan rela berpisah dari setiap kebiasaan yang salah. Rasa bersyukur dan kasih akan memenuhi hati mereka. Mereka mengetahui bahwa Kristus adalah sahabat mereka. Dalam banyak kasus kesadaran bahwa mereka mempunyai seorang sahabat demikian itu lebih berarti bagi orang-orang yang sedang menderita dalam pemulihan kesehatan dibanding dengan perawatan yang dapat diberikan. Tetapi kedua bidang pelayanan ini penting. Keduanya harus berjalan bersama-sama.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here