1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

KETIKA SETAN PERGI LIBURAN SELAMA 1000 TAHUN (2)

 

hari-kebangkitan Copy[AkhirZaman.org] Dalam pelajaran nubuatan sebelumnya kita telah melihat bahwa masa 1000 tahun (millennium) dimulai pada saat kebangkitan pertama, yaitu kebangkitan orang benar untuk hidup kekal. Dan ketika masa 1000 tahun berakhir ini akan terjadi kebangkitan yang kedua, yaitu kebangkitan penghukuman bagi orang-orang jahat.

Dan kebangkitan orang benar ini terjadi saat kedatangan Kristus kedua kali (sekali lagi, barulah setelah itu masa 1000 tahun dimulai-saat setan dirantai atau “berlibur” [Wahyu 20:2, 3]).

Ketika Kristus datang kembali, akan ada empat kelompok orang.

1. Orang benar yang sudah mati.
2. Orang benar yang masih hidup.
3. Orang jahat yang sudah mati.
4. Orang jahat yang masih hidup.

Setiap orang yang masih hidup atau yang sudah mati pasti berada di salah satu dari empat kelompok tersebut. Dan kita akan mencari tahu apa yang terjadi pada masing-masing empat kelompok ini ketika Kristus kembali.

1. Orang Benar Yang Mati.
Apa yang terjadi pada mereka? Mereka dibangkitkan. 1 Tesalonika 4:16 memberi kita jawaban: "Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit..."

Mereka bangkit dengan keabadian, tubuh yang sempurna. Mereka mungkin telah pergi ke kubur tampak seperti orang-orang tua, tetapi ketika mereka keluar dari kuburan, mereka akan memiliki keabadian.

2. Orang Benar Yang Hidup.
Apa yang terjadi kepada mereka ketika Kristus kembali? Kita akan membaca jawabannya dalam 1 Tesalonika. 4:17, “Sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal (orang benar yang hidup), akan diangkat bersama-sama dengan mereka (orang benar yang mati yang sudah dibangkitkan) dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.” Alkitab mengatakan bahwa kita akan diangkat bersama-sama.

Beberapa orang berpikir bahwa orang-orang benar yang sudah mati akan menunggu di pintu gerbang sorga untuk menyambut kita. Namun Alkitab mengatakan bahwa kita akan diangkat bersama-sama dengan mereka setelah mereka dibangkitkan.

Dan kita yang hidup ketika Kristus datang kembali, Alkitab mengatakan bahwa kita juga akan berubah. Bagi kita yang hidup ketika Kristus datang kembali akan mendapatkan tubuh yang sempurna! Badan abadi, tidak tunduk pada penyakit, sakit, nyeri, penuaan, atau kematian. Anda menanti-nantikan saat itu, bukan? Suatu hari kita akan meninggalkan semua rasa sakit dan nyeri di belakang kita.

-300x206- CopyAnda dapat membacanya bahwa dalam 1 Korintus 15:51-53, “Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.”

Setelah bangkit dan diangkat untuk bertemu dengan Tuhan di udara, kemana orang benar akan pergi? Mari kita membaca jawaban dari Yesus. Yohanes 14:1-3, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.”

Yesus pergi untuk mempersiapkan tempat bagi kita di surga. Dan ketika Dia datang kembali, Dia akan membawa kita ke surga, ke tempat yang telah Dia persiapkan bagi kita.

Jadi sekarang kita bisa menjawab pertanyaan ini: Dimana orang benar memerintah selama 1.000 tahun? Apa jawabannya? Kita baru saja membacanya. Mereka akan memerintah di surga, rumah Allah. Ada banyak orang Kristen yang berpikir bahwa orang benar akan memerintah di bumi. Namun Alkitab tidak mengajarkan itu. Kita akan pergi untuk bertemu dengan Tuhan di udara, lalu pergi ke tempat yang telah Dia persiapkan bagi kita di Surga. Itu adalah di mana orang-orang kudus akan menghabiskan masa 1000 tahun.

Jadi itulah untuk orang benar. Kita telah mendapati apa yang akan terjadi kepada mereka ketika Kristus datang kembali. “Orang Benar Yang Mati” -mereka bangkit ketika Kristus datang kembali, “Orang Benar Yang Hidup”-mereka dibawa ke surga bersama orang benar yang mati yang sudah dibangkitkan ketika Yesus datang kembali.

Mari kita pergi sekarang untuk kelompok ketiga.

3. Orang Jahat Yang Mati.
Apa yang terjadi pada mereka ketika Yesus datang kembali? Mari kita baca lagi Wahyu 20:5 untuk jawabannya: "Tetapi orang-orang mati yang lain (yang jahat) tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu." Jadi apa yang terjadi kepada orang mati yang jahat? Tidak ada. Mereka meneruskan “tidur” mereka selama seribu tahun lagi!

4. Tapi bagaimana dengan “Orang Fasik (Jahat) Yang Masih Hidup” ketika Yesus datang? Ini adalah gambar paling menyedihkan. Kita menemukan ini dalam 2 Tesalonika 1:7-9. Mari kita membaca ayat yang sama. 2 Tes. 1:7, “Dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala, dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya.” Jadi orang jahat akan binasa dihadapan Allah. (Namun Anda jangan berpikir dahulu bahwa seluruh orang jahat akan mendapat hukumannya sesaat setelah kedatangan Kristus kedua kali. Kita akan mendapat jawabannya dalam artikel nubuatan selanjutnya).

ghjafsrt45643sa CopyPerhatikan 2 Tesalonika 2:8, “Pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.”

Jadi orang jahat akan dibunuh dengan nafas hidup-Nya ketika Kristus datang kembali. Dosa tidak bisa eksis di hadapan Allah yang kudus. Alkitab berkata bahwa Tuhan adalah seperti api yang menghanguskan (Ibrani 12:29). Kehadiran-Nya membinasakan dosa. Karena orang jahat telah dikuasai dosa, mereka akan binasa dengan dosa-dosa mereka ketika Kristus datang kembali.

Jadi ketika Kristus datang kembali, Orang Jahat Yang Masih Hidup akan terbunuh oleh cahaya kemuliaan Kristus.

Tapi ingat ini bukanlah api neraka. Mereka hanya terbunuh begitu saja oleh cahaya kemuliaan Kristus.

Jadi inilah yang terjadi dalam peristiwa kedatangan yang kedua kali:

• Kristus datang kembali.
• Orang benar yang mati dibangkitkan.
• Orang benar yang hidup diubahkan.
• Orang-orang benar diangkat bersama-sama dan dibawa ke surga.
• Orang jahat yang mati tetap mati.
• Orang jahat yang hidup akan binasa.

Pertanyaan berikutnya: Seperti apa kondisi bumi selama masa 1.000 tahun setelah kedatangan Kristus kedua kali untuk membawa orang-orang benar menuju ke sorga?

[kita akan lanjutkan dalam artikel KETIKA SETAN PERGI LIBURAN SELAMA 1000 TAHUN (3)].

Artikel Terkait:

1. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (4)

WARISAN

Memuji Allah Dengan Musik yang Semarak Dan Merdu[AkhirZaman.org] Akan ada musik di sana, dan juga nyanyian, musik dan nyanyian mana tidak ada telinga yang fana pernah mendengarnya atau pikiran fana pernah memahaminya, yang terdapat dalam penglihatan akan Allah.... ...
50 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (3)

WARISAN

Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman akan berlangsung, dan kitab-kitab dibukakan; bilamana ucapan ‘sabaslah‘ dari Hakim agung itu diumumkan, dan mahkota kemuliaan yang kekal diletakan pada dahi pemenang, banyak yang akan mengangkat mahkota mereka di depan mata perhimpunan alam semesta&n...
89 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (2)

WARISAN

Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang lain penuh dengan segala jenis bunga-bunga, dan pada waktu saya memetiknya saya berseru, kembang-kembang ini tidak akan pernah layu. Selanjutnya saya melihat padang rumput yang tinggi, sangat indah untuk dipandang; ...
92 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (1)

WARISAN

Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan kebenaran-Nya, yang akan menyediakan bagi kita sebuah paspor ke Surga.-Surat 6b, 1890. ...
98 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. KEMBALINYA KRISTUS (2)

KEMBALINYA

Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam persembunyian di gunung-gunung, di dalam gua-gua dan lubang-lubang tanah, Juru selamat menyatakan hadirat-Nya dan kemuliaan-Nya. ...
106 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. KEMBALINYA KRISTUS (1)

KEMBALINYA

Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa bumi dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu' (Wahyu 16:17, 18). Tampaknya langit sepeti terbuka dan tertutup. ...
112 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (3)

TUJUH

Umat Allah Tidak Menyukai Keinginan yang Keji[AkhirZaman.org] Sekarang ini, sementara Imam Besar mengadakan pendamaian demi kita, maka kita harus berusaha untuk menjadi sempurna di dalam Kristus. ...
120 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (2)

TUJUH

Hukuman Mati Serupa Dengan yang Dikeluarkan Oleh Ahasyweros[AkhirZaman.org] Perintah yang pada akhirnya dikeluarkan terhadap umat Allah yang sisa akan sangat serupa dengan perintah yang dikeluarkan oleh Ahasyweros terhadap orang Yahudi. ...
137 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. [RH] ANGKATLAH PIALA KEMENANGANMU

[RH]

Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur 116: 13 [AkhirZaman.org] Apakah engkau salah seorang yang berbuat salah? Pergilah kepada Yesus dan mintalah Dia mengampunimu, kemudian percayalah bahwa la melakukannya. "Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa k...
139 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (1)

TUJUH

(Masa Kesusahan Besar, Bagian II)Masa Kesusahan Besar Dimulai Sesudah Penutupan Pintu Kasihan[AkhirZaman.org] Bilamana Kristus berhenti dari pekerjaan-Nya sebagai pengantara demi umat manusia barulah masa kesusahan itu dimulai. kemudian kasus setiap jiwa sudah akan diputuskan, dan tidak ada lagi darah penebusan untuk membersihkan dosa. ...
140 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
China Sebut AS Pembuat On...
[AkhirZaman.org] Surat kabar China menyebut Amerika Serikat sebagai pembuat...
Read More...
IMAGE
Menguak Tempat Rahasia K...
[AkhirZaman.org] Umumnya perhiasan disimpan di dalam lemari atau brankas. Itu...
Read More...
IMAGE
Pilih Diet Sama Sulitnya ...
[AkhirZaman.org] Sebagai seorang ahli gizi, seringkali diberi pertanyaan dari...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
Tujuh Cara Meredam Stress...
[AkhirZaman.org] Apakah Anda pernah mengalami kesulitan mengatasi anak-anak...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
[RH] SETIAP ORANG MENURUT...
Sebab hal kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar...
Read More...
IMAGE
[RH] KHIDMATNYA PENGHAKIM...
Maka la akan menjawab mereka, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala...
Read More...
IMAGE
[RH] PERSATUAN YANG DICAR...
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...

Data Kunjungan

017270916
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
7600
6139
13739
104662
264224
16583202
17270916

IP Anda: 54.226.179.247
Tanggal: 2018-01-22 15:01:27

Online Saat Ini

We have 108 guests and no members online