[AkhirZaman.org] 60 orang di sebuah desa di Mpoza dekat Tsolo, Eastern Cape, Afrika Selatan, dilarikan ke rumah sakit (RS) karena keracunan.

Mereka diduga kuat memakan daging sapi, yang mati karena dipatuk ular kobra.

Seperti dilansir Daily Mail, orang-orang di desa itu mengalami sejumlah gejala, seperti diare, muntah, sakit kepala dan kram perut.

Korban kemudian dilarikan ke empat RS di wilayah tersebut.

16 orang di antara mereka adalah anak-anak.

Belum diketahui bagaimana kondisi mereka saat ini.

Pihak berwewenang Eastern Cape meminta RS untuk memberikan ruangan tambahan, mengantisipasi jika jumlah pasien bertambah.

Mereka juga mengimbau masyarakat agar tidak makan daging dari hewan yang mati tanpa diketahui penyebabnya, karena sangat berbahaya.

https://goo.gl/Ym1GUw

Daging hewan yang sudah mati (tidak disembelih), walaupun hewan itu halal tentu akan sangat berbahaya untuk dikonsumsi oleh mereka yang mau peduli akan akibatnya.

Walaupun demikian, tetap saja ada orang yang suka makan bangkai hewan, karena alasannya ‘enak’. Darah itulah yang membuat daging itu nikmat sebenarnya. Sehingga ada sebagian orang yang secara diam-diam menyembelih hewan namun menampung darahnya lalu dimasak kembali dengan daging yang disembelih itu.

Sebenarnya banyak orang yang mengetahui bahkan makan darah itu adalah tidak baik, namun karena selera yang mengendalikan pilihan di atas akibatnya setelah itu, dengan menepiskan pilihan yang baik.

Darah yang bersikulasi dalam tubuh setiap makluk hidup adalah nyawanya.

“Tetapi jagalah baik-baik, supaya jangan engkau memakan darahnya, sebab darah ialah nyawa, maka janganlah engkau memakan nyawa bersama-sama dengan daging. hanya darahnya janganlah kaumakan, tetapi harus kaucurahkan ke bumi seperti air.”

Ulangan 12:23,16.

(Ezr.th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here