1153235 29731270 Copy

 

[AkhirZaman.org] Tubuh anda memiliki kemampuan luar biasa untuk menyembuhkan diri sendiri.

“Kenyataannya, tubuh anda adalah satu-satunya sistem penyembuhan yang dapat  membawa anda kembali seimbang saat penyakit menyerang. Obat memang dapat membantu tubuh dalam keadaan darurat, pembedahan mungkin diperlukan dalam keadaan tertentu, tetapi hanya tubuh anda yang memiliki kemampuan untuk sembuh.” ME 23

Contoh; Bila kita mengalami cidera oleh karena jari kita teriris pisau ketika kita sedang memotong buah atau sayur atau apapun itu, maka dalam beberapa hari kemudian, luka yang menganga tersebut akan tetutup dengan sendirinya dan mengering. Jari kita akan pulih seperti sedia kala. Ini adalah suatu bukti bahwa tubuh kita dirancang dengan sistem Sintropi (memulihkan) dari berbagai penyakit yang begitu ajaib.

Mengubah Pola Pikir

Di jaman modern saat ini, ada banyak jenis-jenis penyakit yang timbul dilingkungan sekitar kita, bahkan di kota-kota besar ada banyak sekali permasalahan mengenai kesehatan. Kita cenderung berpikir pada waktu sakit; “bagaimana caranya saya bisa lekas sembuh? apa yang saya harus buat supaya saya dapat memperoleh kembali kesehatan saya?” tak jarang untuk mengambil jalan pintas, kita membutuhkan obat kimia di toko-toko obat. Menjadi pola pikir kita sekarang ini adalah; “kesehatan kita tergantung pada obat-obatan kimiawi.”

Para profesional medis di Negara-negara meju saat ini, seperti Amerika Serikat, telah mengubah konsep yang berbeda dari apa yang kita tahu saat ini. Obat-obatan kimia tidak sepenuhnya secara total dapat menyembuhkan penyakit. Jika suatu penyakit timbul dan diberi obat, kesembuhan mungkin akan segera didapatkan, tetapi biasanya hanya memiliki jangka waktu yang sangat singkat. Begitu cepat suatu penyakit kembali kambuh, dan kita merasakan sakit yang sama. Hal ini tidaklah menyelesaikan masalah.

Pada akhirnya mereka mengambil kesimpulan bahwa; “Hanya oleh mencari penyebabnya, penyakit dapat di sembuhkan dan dicegah timbulnya kembali gejala sakit yang sama.” Mereka telah membuat sebuah riset mengenai keterikatan antara kesehatan dengan makanan dan gaya hidup seseorang. Makanan yang dimakan dan gaya hidup yang diterapkan seseorang setiap hari, sangat menentukan kesehatan orang tersebut.

Mereka (para professional medis) dan kita saat ini, seharusnya menghabiskan lebih banyak waktu untuk memahami bagaimana kita dapat hidup sehat setiap hari, dari pada berjuang untuk memerangi suatu penyakit.
Kunci Pemulihan

“Jika sistem pencernaan seseorang bersih, tubuh orang tersebut dapat melawan penyakit jenis apapun dengan mudah. Dipihak lain, jika sistem pencernaan seseorang tidak bersih, orang tersebut akan rentan menderita suatu penyakit.”ME 24

Dengan kata lain: seseorang yang memiliki karakteristik lambung dan usus yang baik adalah orang yang sehat jasmani dan rohani, tetapi seseorang yang memiliki karakteristik lambung dan usus yang buruk biasanya memiliki masalah mental atau fisik. Jadi, seseorang yang sehat memiliki karakteristik lambung dan usus yang baik sementara karakteristik seseorang yang tidak sehat biasanya buruk. Nyata terlihat bahwa “menjaga karakteristik lambung dan usus yang baik” berhubungan langsung dengan menjaga kesehatan seseorang secara keseluruhan.

Secara spesifik, apakah yang harus dilakukan oleh seseorang untuk menjaga karakteristik lambung dan usus yang baik? Secara keseluruhan, mengkonsumsi makanan-makanan alami yang sehat dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan secara maksimal. Menghindari kebiasaan-kebiasaan yang merusak seperti; minuman beralkohol, makanan-makanan berlemak, dan makanan-makanan olahan dapat menjaga sistem pencernaan kita tetap sehat. “Pencernaan memiliki peranan vital untuk penyerapan nutrisi-nutrisi vital yang diperlukan oleh tubuh.”

Hidup Sehat adalah Pilihan yang Sehat

967769 88928663 CopyKetika seseorang jatuh sakit, kita sering melihat mereka berkeluh-kesah tentang mengapa mereka menjadi sakit. Jatuh sakit bukanlah hukuman yang dijatuhkan oleh Tuhan. Dalam sebagian besar kejadian, hampir semua penyakit adalah “akibat dari kebiasaan-kebiasaan setiap orang yang telah terakumulasi selama beberapa waktu.” ME 37

Untuk menjaga tubuh anda tetap sehat, tentu saja untuk melakukan hal ini, anda perlu mengubah total kebiasaan-kebiasaan makan dan gaya hidup yang anda miliki saat ini. “Anda harus melakukan perubahan, karena anda yang bertanggung jawab atas kesehatan anda sendiri.”

Kata-kata bijak mengatakan,”makan, minum, dan bergembiralah, karena esok hari engkau akan mati.” Tetapi kita perlu mengambil sebuah pilihan pada hari ini untuk makan, minum dengan bijaksana dan hidup bergembira hari ini dan esok hari.

Firman Tuhan: “Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau.” Keluaran 15:26

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here