Andrews University Copy

Berrien Springs, Michigan
[AkhirZaman.org] Saya dengar bahwa ada beberapa pemikiran untuk menempatkan sekolah itu di Berrien Springs, di Michigan barat daya. Saya sangat senang dengan keterangan mengenai tanah ini. . . . Di tempat seperti itu sekolah ini dapat dijadikan sebuah pelajaran, dan saya harap tidak ada yang akan menghalangi pelaksanaan pekerjaan ini.- 4MR 407 (12 Juli 1901).

Tangan Tuhan yang baik telah menuntun anggota-anggota kita dalam pemilihan sebuah tempat untuk sekolah itu. Tempat ini sesuai dengan penglihatan yang diberikan kepada saya tentang di mana sekolah itu harus berada. Tempat itu jauh dari kota, dan ada banyak lahan untuk pertanian, juga lahan yang cukup luas supaya rumah-rumah tidak perlu dibangun berdekatan. Ada banyak lahan di mana para mahasiswa dapat dididik dalam bercocok tanam.—RH, 28 Januari 1902.

Dengan memindahkan perguruan tinggi itu dari Battle Creek dan menetapkannya di Berrien Springs, Saudara Magan dan Sutherland telah bertindak sesuai dengan terang yang diberikan Allah. Mereka sudah bekerja keras di bawah kesulitan-kesulitan yang besar. . . . Allah telah menyertai mereka. la sudah merestui usaha-usaha mereka.-4MR 260, 261 (1904).

Stoneham. Massachusetts
Tuhan dalam pemeliharaan-Nya telah membuka jalan bagi para pekerja-Nya untuk melangkah maju di New England –sebuah ladang di mana banyak pekerjaan khusus dapat dilakukan. Saudara-saudara di sana sanggup memindahkan lokasi rumah sakit dari South Lancaster ke Melrose, sebuah tempat yang jauh lebih dekat ke Boston, namun cukup jauh dipindahkan dari kota yang sibuk agar para pasien dapat mengalami keadaan-keadaan yang sangat sesuai demi penyembuhan kesehatan. Pindahnya Rumah Sakit New England ke suatu tempat yang begitu baik ke kota Boston itu adalah atas pemeliharaan Allah.

Bilamana Tuhan menghadangkan tangan-Nya untuk menyediakan jalan di depan kita, Allah melarang siapa pun untuk mundur, meragukan kebijaksanaan untuk maju atau menolak memberikan dorongan dan bantuan. Pindahnya Rumah Sakit New England dari South Lancaster ke Melrose telah dikemukakan kepada saya sebagai bimbingan Tuhan.-SpT-B(13) 3 (1902).

Takoma Park. Washington, D.C.
Lokasi yang sudah ditentukan untuk sekolah dan rumah sakit kita itulah semua yang dapat dirindukan. Tanah itu cocok sebagaimana yang ditunjukkan kepada saya oleh Tuhan. Tempat itu disesuaikan dengan maksud penggunaannya. Di atasnya ada tempat cukup luas untuk mendirikan sekolah dan rumah sakit tanpa kedua lembaga itu harus berdesak-desakkan. Udaranya segar dan airnya pun bersih. Sebuah sungai kecil yang indah mengalir persis melintasi tanah kita itu dari bagian utara ke selatan. Kali ini adalah harta yang lebih berharga dari emas atau perak. Gedung dibangun di tempat ketinggian yang bagus dengan pembuangan limbah yang sangat baik.

Suatu hari kami mengadakan perjalanan panjang mengunjungi berbagai tempat di Takoma Park. Sebagian besar perkotaan ini merupakan sebuah hutan alami. Rumah-rumah di sini tidak kecil dan sangat berdesakkan, tapi cukup luas dan menyenangkan. Tempat itu dikelilingi oieh pohon-pohon pinus yang tinggi, pohon ek,  mapel dan pepohonan lainnya. Pemilik rumah-rumah itu kebanyakan adalah para pengusaha, banyak di antara mereka adalah pejabat-pejabat di kantor-kantor pemerintah di Washington. Mereka berangkat ke kota setiap hari, kembali pada sore harinya ke rumah mereka yang tenang.

Sebuah lokasi untuk percetakan sudah dipilih, mudah dijangkau dari kantor pos, dan juga tempat untuk gedung pertemuan sudah ditemukan. Sepertinya Takoma Park khusus disediakan untuk kita, dan tempat itu sudah menunggu untuk ditempati oleh lembaga-lembaga kita dan para pekerjanya. ST 15 Juni 1904.

Tuhan sudah mengungkapkan soal ini kepada saya secara pasti. Pekerjaan penerbitan yang sudah dijalankan di Battle Creek sekarang ini harus diselenggarakan di dekat Washington. Kalau setelah suatu waktu Tuhan berkata, Pindah dari Washington, maka kita harus pindah.–RH, 11 Agustus 1903.

Madison, Tennessee 
Saya terkejut ketika berbicara tentang pekerjaan yang mereka ingin lakukan di Selatan, mereka berbicara mengenai pembangunan sekolah di suatu tempat yang jauh dari Hansville. Dari terang yang diberikan kepada saya. saya mengetahui bahwa ini bukanlah hal yang benar untuk dilakukan, lalu saya memberitahukannya kepada mereka. Pekerjaan yang kedua saudara ini dapat lakukan (E. Sutherland dan P.T. Magan) karena pengalaman yang mereka peroleh di Berrien  Springs, harus diteruskan karena mudah dicapai dari Nashville, Karena Nashville belum digarap sebagaimana harusnya. Dan akan menjadi suatu berkat yang besar bagi para pekerja di sekolah itu untuk berada cukup dekat dengan Nashville sehingga dapat berkonsultasi dengan para pekerja di sana.

Dalam mencari satu tempat untuk sekolah itu, saudara-saudara tersebut menemukan sebuah ladang seluas hampir duaratus hektar yang hendak dijual yang letaknya Kira-Kira empat belas kilometer dari Nashville. Luas ladang itu, letaknya, jarak dari Nashville, dan harganya yang lumayan untuk bisa dibeli, semuanya nampaknya menunjukkan bahwa tempat yang sangat cocok untuk pekerjaan sekolah. Kami menganjurkan agar tanah itu dibeli. Saya sudah tahu bahwa seluruh tanah itu akan sangat diperlukan. RH 11 Agustus 1904

Mountain View, Califomia
Petunjuk juga diberikan bahwa percetakan Pacific Press harus pindah dari Oakland. Dengan berjalannya waktu Kota itu pun makin berkembang, dan sekarang perlu membangun kompleks percetakan di tempat yang lebih ke pinggiran, di mana lahan dapat diperoleh untuk perumahan karyawan” Mereka yang terkait dengan pekerjaan penerbitan tidak boleh diharuskan untuk tinggal di kota-kota yang padat. Mereka harus mendapat kesempatan untuk mendapat perumahan di mana mereka dapat tinggal tanpa menuntut upah yang tinggi -FE 492 (1904).

Mountain View adalah sebuah kota yang memberi banyak keuntungan. Kota ini dikelilingi oleh kebun buah-buahan Udaranya sejuk, dan segala jenis buah dan sayuran dapat bertumbuh. Kotanya tidak besar, tetapi mempunyai listrik pelayanan pos, dan banyak lagi keuntungan yang biasanya hanya terdapat di kota-kota besar.-Surat 141, 1904.

Sebagian orang merasa heran mengapa percetakan klta harus dipindahkan dari Oakland ke Mountain View. Allah telah memanggil umat-Hya agar meninggalkan kota-kota besar. Orang-orang muda yang bekerja di lem baga-lembaga kita tidak boleh dihadapkan dengan penggodaan dan penyelewengan yang terdapat dl kota-kota besar. Mountain View tampaknya menjadi satu tempat yang sesuai untuk kantor penerbitan.-CL 29 (1905).

Loma Linda, Califomia
Kita bersyukur kepada Tuhan karena kita memiliki sebuah rumah sakit yang baik di Paradise Valley, sekitar sepuluh kilometer dari San Diego; sebuah rumah sakit di Glendale, sekitar dua belas kilometer dari Los Angeles; dan sebuah tempat yang luas dan indah di Loma Linda, sembilan puluh tiga kilometer dari Los Angeles, selain juga dekat dengan Redlands, Riverside dan San Bernardino. Tanah di Loma Linda adalah salah satu dari kompleks rumah sakit yang paling indah yang pernah saya saksikan.—LLM 141 (1905).

Loma Linda adalah sebuah tempat yang direncanakan Tuhan secara khusus sebagai pusat pelatihan misionari kesehatan.–Surat 188, 1907.

Di sini ada beberapa keuntungan luar biasa untuk sebuah sekolah. Ladang, kebun buah-buahan, padang rumput, bangunan-bangunan yang besar, tanah yang luas, dan keindahannya — semuanya merupakan berkat yang besar.-LIM 510 (1907).

Tempat ini, yakni Loma Linda, mempunyai keuntungan-keuntungan yang luar biasa, dan kalau mereka yang tinggal di sini mau dengan setia memanfaatkan keuntungan-keuntungan itu untuk menjadi misionari-misionari kesehatan yang sejati, maka mereka akan membiarkan terang mereka bersinar kepada orang-orang di sekitarnya. Kita harus mencari Allah tiap-tiap hari supaya hikmat-Nya dilimpahkan kepada kita. Surat 374, 1907.

Di sini kita mempunyai keuntungan-keuntungan ideal untuk sebuah sekolah dan rumah sakit. lnilah keuntungan-keuntungan bagi mahasiswa-mahasiswa dan keuntungan besar bagi para pasien. Saya sudah diberi petunjuk bahwa di sini kita harus mempunyai sebuah sekolah, yang diselenggarakan berdasarkan prinsip-prinsip dari sekolah nabi-nabi zaman dulu. . . . Para dokter harus memperoleh pendidikan mereka di sini.-MM 75, 76 (1907).

Angwin. California
Sewaktu saya melihat tanah ini, saya menyatakan bahwa tempat ini unggul dalam banyak hal. Tidak ada lagl lahan yang lebih baik untuk sebuah sekolah. Letaknya dua belas kilometer dari St. Helena, dan bebas dari penggodaan-penggodaan kota. . . .

Pada waktunya nanti lebih banyak pondok yang harus didirikan untuk para mahasiswa, dan pondok-pondok ini bisa dibangun sendiri oleh para mahasiswa dengan bimbingan dosen-dosen yang cakap. Fondasi dari kayu dapat disiapkan di tanah untuk membangunnya, dan mahasiswa-mahasiswa itu bisa diajar bagaimana membangun dengan cara yang terpuji.

Kita tidak perlu khawatir akan minum air yang kotor Karena di sini air disediakan dengan limpahnya dari perbendaharaan Tuhan. Saya tidak tahu bagaimana sepatutnya mensyukuri segala keuntungan ini. . . .

Kita menyadari bahwa Tuhan mengetahui apa yang kita perlukan, bahwa atas pemeliharaan-Nyalah kita dibawa ke tempat ini. . . . Allah ingin kita berada di sini dan la telah menempatkan kita di sini. Saya yakin akan hal ini begitu saya datang ke tempat ini. . . . Saya percaya bahwa selagi kamu berjalan di atas tanah ini maka kamu pun akan sampai kepada kesimpulan yang sama — bahwa Tuhan sudah merencanakan tempat ini bagi kita.- . 1 MR 340, 341. 343 (1909).

 

-PPAZ

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here