covid 19

[AkhirZaman.org] Seorang pekerja pabrik ikan di Ghana disebut menularkan Covid-19 ke 533 orang, memunculkan kekhawatiran kasus di sana bakal berkembang pesat. Kementerian kesehatan setempat menerangkan, infeksi massal itu terjadi di Tema, kota yang menghadap ke Samudera Atlantik. Otoritas lokal menyatakan, melonjaknya kasus itu terjadi di industri pemrosesan ikan pada Jumat malam waktu setempat tanpa menjabarkannya (8/5/2020).

“Sebanyak 533 orang terinfeksi hanya karena satu orang,” kata Presiden Ghana, Akufo-Addo, dalam pernyataan yang disiarkan media nasional. Addo tidak memberikan penjelasan bagaimana penyebaran itu terjadi, atau apakah pabrik ikan sudah menerapkan standar kesehatan yang berlaku. Dia mengatakan, ke-533 orang, yang mewakili sekitar 11,3 persen total infeksi di sana, merupakan bagian dari 921 kasus sepanjang 26 April. Total seperti dilaporkan Daily Mirror Senin (11/5/2020), negara di kawasan Afrika Barat itu sudah melaporkan 4.700 kasus Covid-19. Presiden Addo melanjutkan, sebanyak 22 orang meninggal karena terpapar virus corona, dengan 494 penderita lainnya dinyatakan sembuh. Dengan 160.501 tes yang dirampungkan, Addo mengklaim negaranya sudah menggelar tes per satu juta penduduk, terbanyak di seluruh Afrika. “Implementasi untuk secara agresif mencari, memeriksa, dan merawat adalah cara terbaik untuk memangkas virus ini,” tegas Addo. Pada kesempatan tersebut, dia mengumumkan perpanjangan durasi larangan berkumpul hingga akhir Mei, dengan sekolah dan kampus masih ditutup. Addo memutuskan melunakkan lockdown di dua kota besar, Accra dan Kumasi, pada 19 April karena dikhawatirkan bakal berdampak pada ekonomi negara.

https://www.kompas.com/global/read/2020/05/11/231014170/kala-1-pekerja-pabrik-ikan-di-ghana-tularkan-covid-19-ke-533-orang

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 12:5)

Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.( 1Korintus 15:57, 58 ) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here