makefd Copy


Perut Nyaman dan Suasana Damai
[AkhirZaman.org] Kita harus merawat alat pencernaan. Janganlah memaksanya dengan berbagai bagai macam makanan. Dia yang memaksa dirinya dengan banyak ragam makanan dalam satu kali makan berarti dia menyakiti diri sendiri. Adalah penting untuk kita memakan yang cocok dengan diri kita daripada mencicipi sedap makanan yang disuguhkan kepada kita. Perut tidak mempunyai pintu yang dengannya kita dapat melihat apa yang sedang terjadi di dalam; dengan demikian kita harus gunakan pikiran kita, dan pertimbangkan masalah sebab akibat. Jikalau engkau merasa segalanya sudah dilakukan namun semua nampaknya salah, barangkali ini terjadi karena engkau menderita oleh sebab memakan terlalu banyak jenis makanan.

Alat pencernaan memegang peranan penting dalam menunjang kebahagiaan dalam hidup kita. Allah telah memberikan kecakapan bagi kita untuk memilih makanan apa yang harus kita makan. Sebagai laki laki dan perempuan yang peka rasa, kita perlu mempelajari apakah makanan kita itu cocok atau itu akan membawa kesusahan? Orang yang mempunyai perut yang asam seringkali mempunyai perangai yang tidak baik. Nampaknya segala sesuatu bertentangan dengan mereka sehingga, mereka cenderung menjadi cerewet dan gampang tersinggung. Jikalau kita mau memiliki kedamaian di antara kita, kita harus lebih banyak memikirkan kedamaian perut kita.

Buah buahan dan Sayuran
Janganlah terlalu banyak ragam makanan sekali makan, hal ini akan mendorong orang makan terlalu banyak sehingga mengalami kurang cerna. Tidak baik memakan buah dan sayuran pada waktu yang sama. Jikalau pencernaan seseorang lemah, penggunaan kedua bahan tersebut, akan menyebabkan kegelisahan dan kelemahan mental. Lebih baik makan buah sekarang dan makan sayur pada waktu makan berikutnya.

Makanan haruslah bervariasi. Makanan yang sama disediakan dengan cara yang sama janganlah disuguhkan di atas meja dari waktu ke waktu dan dari hari ke hari. Apabila makanan bervariasi makanan itu akan dimakan dengan perasaan gembira sehingga alat alat tubuh lebih terpelihara.

Makanan Cuci Mulut dan Sayuran
Puding, kue manis dan sayuran, jikalau semuanya sekali disajikan, itu akan menyebabkan gangguan di dalarn perut. Engkau memerlukan seorang ahli makanan untuk menolong menyiapkan makanan di rumahmu. Pada malam hari pendeta (….) nampaknya jatuh sakit dan seorang dokter berpengalaman mengatakan padanya: “Saya memperhatikan cara makanmu. Engkau makan terlalu banyak ragam makanan pada satu waktu. Kalau buah-buahan dan sayuran dimakan sekaligus, itu akan menimbulkan asam lambung. Kemudian darah tercemar, pikiran kacau, karena pencernaan tidak sempurna.” Engkau harus memahami bahwa setiap organ tubuh haruslah diperlakukan secara terhormat. Dalarn hal makanan engkau harus mempertimbangkan masalah sebab akibat.

Gula dan Susu
Biasanya orang menggunakan gula terlalu banyak dalam makanan. Kue kue manis, puding, roti kering, selai, semua adalah penyebab penyakit perut yaitu gangguan pencernaan. Yang lebih berbahaya adalah puding dan kustard di mana susu dan telur serta gula menjadi bahan utama. Janganlah meminum susu bersama gula.

Banyak orang yang menggunakan susu dan sejumlah gula yang banyak untuk makanan lembek sambil berpikir bahwa mereka sedang melakukan reformasi kesehatan. Tetapi air susu yang memakai gula menyebabkan fermentasi di dalam lambung, dengan demikian itu berbahaya.

Makanan Mewah Dengan Resep yang Rumit
Lebih sedikit makanan berempah dan cuci mulut di atas meja makan lebih baik bagi semua orang yang memakan makanan itu. Semua jenis makanan dengan resep yang rumit sangat berbahaya kepada kesehatan manusia. Binatang yang dungupun tidak akan mau memakan makanan seperti itu yang sering dimasukkan ke dalam perut manusia… Makanan mewah dengan resep rumit sangat merusak/perusak kesehatan.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here