kepanasan ilustrasi Copy

[AkhirZaman.org] Akibat cuaca panas ekstrem yang menyerang daerah Asia Pasifik dalam beberapa hari belakangan ini membuat sejumlah negara memberlakukan kebijakan khusus. Salah satu negara yang mengeluarkan kebijakan itu adalah negara tetangga, Malaysia.

Suhu panas ekstrem akibat fenomena El Nino ini menyerang wilayah Jerantut dan Temerloh di Pahang, Malaysia. Akibatnya sebanyak 259 sekolah yang berada di wilayah tersebut tutup guna mengurangi dampak dari suhu panas ekstrem tersebut.

Menteri Pendidikan Malaysia dalam pernyataan resminya mengatakan kebijakan tersebut untuk melindungi kesehatan murid. Diketahui suhu yang menyerang wilayah tersebut mencapai 37 derajat Celcius selama 72 jam belakangan ini.

“Keputusan ini mencakup untuk 259 sekolah yang terdampak suhu panas ekstrem yang terdiri dari 68 sekolah tingkat lanjutan dan 191 sekolah dasar. Jumlah siswa yang terdapat di sekolah tersebut mencapai 97,533 orang yang terdiri dari 91,862 murid sekolah lanjutan dan 5,671 murid pra sekolah,” tulis pernyataan yang ditulis Kementerian Pendidikan Malaysia seperti ditulis Channel News Asia, Senin (11/04/2016).

Akan tetapi semua sekolah yang diliburkan harus mengadakan kembali kegiatan belajar yang tertinggal akibat penutupan sekolah tersebut. “Operasional sekolah seperti administrasi tetap buka, yang diliburkan hanya kegiatan belajar mengajar,” tambah pernyataan dari Kementerian Pendidikan tersebut.

http://goo.gl/XJ6BAP

“ Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi. ( Wahyu 7:16 )

“ Mereka tidak menjadi lapar atau haus; angin hangat dan terik matahari tidak akan menimpa mereka, sebab Penyayang mereka akan memimpin mereka dan akan menuntun mereka ke dekat sumber-sumber air. “ ( Yesaya 49:10 )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here