zikavirus Copy

[AkhirZaman.org] Virus Zika terus menyebar di seluruh dunia, dan departemen Kesehatan dan Layanan Manusia wilayah Dallas pada hari Selasa melaporkan hampir 12 kasus zika di Texas utara. Sementara tidak ada yang terjangkit virus di daerah DFW, atau bahkan di Amerika Serikat, setiap kasus lokal menjadi pusat perhatian.

Ada 10 wanita hamil di wilayah Dallas yang menunjukkan gejala Zika, namun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di wilayah itu tidak akan mengkonfirmasikan diagnosis apapun sampai bayi mereka dilahirkan. Virus Zika telah dikaitkan dengan cacat lahir termasuk otak kecil.

Virus Zika ditemukan di Brasil tahun lalu setelah terjadi lonjakan jumlah bayi yang lahir dengan otak cacat dan kepala yang kecil. Seperti West Nile virus, virus Zika biasanya tersebar melalui nyamuk.. Statistik menunjukkan bahwa tidak ada kasus West Nile yang dilaporkan tahun ini.

Sudah ada 46 kasus Zika yang dilaporkan di seluruh Texas tahun ini. Awal tahun ini,wilayah Dallas memiliki kasus pertama virus Zika yang ditularkan melalui hubungan seksual.

Sebagian besar kasus Texas datang dari wilayah Harris, yang mencakup Houston.

Menurut CDC, hanya sekitar 1 dari 5 orang terinfeksi dengan Zika benar-benar menjadi sakit. Yang paling umum gejala termasuk demam, ruam, nyeri sendi dan mata merah. Gejala umum lainnya termasuk nyeri otot dan sakit kepala. Gejala sering berlangsung sekitar sampai seminggu.

Tidak ada obat khusus untuk mencegah ataupun mengobati virus Zika. Siapa pun yang terinfeksi harus mendapatkan istirahat cukup, cairan yang cukup dan mengambil acetaminophen untuk membantu mengurangi demam dan rasa sakit. Virus ini jarang menghasilkan rawat inap atau kematian.

http://goo.gl/7Mo7LM

“terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.”( Mazmur 91:6 )

Wabah sedang merajalela. Dimana-mana ditemukan banyak penyakit, dan banyak orang telah terjangkit. Di akhir zaman ini, kita perlu memperhatikan kesehatan kita, menggunakan apa yang baik dengan cukup dan menjauhkan hal-hal yang buruk, dan tentunya selalu bergantung kepada sang Penyembuh Agung, agar Dia selalu menjaga kita.

“Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu.” ( Mazmur 103:3 )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here