berjalan

[AkhirZaman.org] Hari ini saya siap untuk berenang! Apakah Anda suka berenang? Saya suka pergi ke pantai dan sungai.

Benda apa saja yang Anda bawa untuk bermain di air? Saya punya kacamata, topi … tapi Anda tahu, saya harus jujur ​​kepada Anda: Saya bukan perenang super yang hebat.

Saya sudah mencoba, tetapi terkadang saya kesulitan di dalam air dan seperti tenggelam. Apakah Anda pernah mencoba memasukkan benda logam berat ke dalam air? Ya, itulah yang terjadi saat saya masuk kolam.

Suatu kali saya mencoba berjalan di atas air, dan berpikir mungkin jika saya berjalan cukup cepat saya bisa seperti hanya menelusuri permukaan. Anda mungkin bisa menebak apa yang terjadi…

Ketika dulu saya masih muda, saya memiliki sayap air yang menakjubkan agar saya tidak tenggelam. Tapi saya terlihat lucu jika saya membawanya ke kolam hari ini.

Jadi sekarang saya punya kickboard/papan renang atau pool noodles/stik pelampung. Lihat, aku bisa menyelipkan ini tepat di bawah punggungku atau perut, dan itu membuatku mengambang!

Anda tahu, dalam cerita hari ini, ada orang yang benar-benar berjalan di atas air. Para murid berada di atas perahu di danau, dan ada angin kencang serta ombak yang datang.

Tiba-tiba, di tengah malam, mereka melihat seseorang berjalan di atas air menuju mereka. Mereka sangat takut pada awalnya, tetapi kemudian Orang itu memanggil, dan Dia adalah Yesus!

Dia mengatakan kepada mereka untuk tidak takut. Kemudian Petrus, yang terkadang bertindak tanpa berpikir, bertanya kepada Yesus apakah dia bisa bergabung dengan-Nya di atas air. Yesus mengundang Petrus keluar, jadi dia keluar dari perahu dan mulai berjalan di atas ombak. Pasti secara tiba-tiba terpikir oleh Petrus bahwa ini seharusnya tidak terjadi, karena dia tiba-tiba melihat ke bawah dan mulai panik.

Dia mulai tenggelam, dan memanggil kepada Yesus “selamatkan aku!” Yesus meraih tangan Petrus dan membawanya kembali ke perahu, dan secepatnya mereka naik, lalu angin mereda.

Ini mungkin tampak seperti cerita yang aneh. Siapa yang berjalan di atas air setelah semuanya itu? Bisakah kita cukup yakin untuk melakukan itu?

Tidak… kita tidak cukup yakin untuk melakukan apa pun sendiri. Kuasa Tuhan memungkinkan kita untuk melakukan apapun, dan segala sesuatunya.

Petrus mulai tenggelam ketika dia mengalihkan pandangannya dari Yesus. Dalam kehidupan kita, kita mulai “tenggelam” secara spiritual jika kita menaruh kepercayaan pada diri kita sendiri. Jika kita berpikir kita bisa melakukan sesuatu dengan kekuatan kita sendiri, kita akan gagal. Tetapi ketika kita mengarahkan pandangan kita pada Yesus, kita tahu bahwa kita akan selamat. Dia telah berjanji untuk melindungi dan memenuhi kebutuhan kita.

Ketika kita berdoa, dan membaca Alkitab kita, dan pergi ke gereja, dan mengingat bahwa Tuhan itu dekat, kita dapat mengambil harapan di hadirat dan kuasa-Nya. saya bisa berenang lebih mudah dengan alat penolong, dan kita bisa hidup lebih mudah dengan Yesus untuk membimbing kita… Yesus akan membuat kita tetap bertahan!

Momen Doa Anak-anak Kepada Tuhan:
Terima kasih telah menyelamatkan kami dari badai kehidupan
Bantu kami untuk mengingat dan mempercayai-Mu sebagai kekuatan dan kekuasaan
Bantu kami agar mata dan hati kami tetap tertuju pada-Mu
Kami tidak dapat melakukan apa pun tanpa-Mu
Terima kasih telah memberi kami kekuatan
Terima kasih atas kasih-Mu
Kami mengasihi-Mu, Tuhan!
Dalam nama Yesus, Amin!

 

 

-MR/OY

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here