26 C
Jakarta
Thursday, 28 October 2021
spot_img

TIDAK BISA TIDUR? COBA METODE 10-3-2-1 UNTUK TIDUR NYENYAK DENGAN SEMPURNA.


Dr Raj mengungkapkan metodenya untuk tertidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak.

[AkhirZaman.Org] Dr Raj, salah satu bintang terkemuka di Tik Tok, mengungkapkan metode 10-3-2-1 untuk tertidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Namun, bagi sebagian dari Anda tidak akan mudah untuk mengambil beberapa langkah.

Di internet, Anda akan menemukan banyak tips untuk tertidur, tetapi Dr. Raj adalah salah satu yang terbaik yang pernah kami dengar dan harus kami bagikan. Dalam sebuah video yang ditonton lebih dari 640.000 kali, dokter tersebut mengungkapkan metode 10-3-2-1 tentang cara tertidur dan tidur yang lebih baik secara berkelanjutan. Dan meskipun terdengar seperti sebaris kalimat dari lagu “Trilli Trella”, ada banyak logika di baliknya.

Metode 10-3-2-1 mempersiapkan tubuh Anda untuk tidur, tetapi mengharuskan Anda untuk memperhatikan waktu dan mengurangi makanan tertentu dan menghentikan aktivitas yang biasa Anda lakukan hingga larut malam.

Jadi apa metode 10-3-2-1 untuk tertidur lebih cepat? Mari Anda perhatikan:

10: Sepuluh jam sebelum tidur sebaiknya Anda tidak lagi mengonsumsi kafein. “Pada jam ini merupakan waktu yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membersihkan kafein dari aliran darah dan menghilangkan efeknya,” jelas Dr. Raj.


Kami tidak perlu memberi tahu Anda bahwa kafein membuat Anda tetap terjaga, karena Anda mungkin membutuhkannya di pagi hari untuk beraktivitas. Minuman yang mengandung kafein dalam jumlah tinggi termasuk kopi, teh, minuman energi dan minuman ringan lainnya seperti cola.

Jika waktu tidur reguler Anda adalah pukul 22:00, metode Dr. Raj mengatakan bahwa Anda tidak dapat minum lebih banyak kafein setelah pukul 12:00 siang, yang cukup gila bagi pecinta kopi, tetapi benar-benar sepadan dengan jam tidur yang akan Anda peroleh di malam hari.

3: Tip Dr. Raj berikutnya: Hindari makan besar tiga jam sebelum tidur.
Dia menjelaskan: “Ini membantu mencegah mulas dan gangguan tidur. Juga, hindari alkohol karena itu membahayakan tidur REM Anda. ”


Selama tidur, Anda melewati tahapan yang berbeda. Tidur REM [Rapid Eye Movement gerakan mata cepat] dimulai sekitar 90 menit setelah Anda tertidur dan membantu memberikan tubuh istirahat yang lengkap dan menyeluruh. Ini juga waktu dalam tidur Anda ketika akan bermimpi… Tidur di mana seseorang bermimpi sangat bermanfaat bagi otak dalam proses pembentukan dan penyimpanan ingatan.

2: Dua jam sebelum tidur disarankan untuk berhenti bekerja.
Dr Raj mengatakan itu akan membantu kita masuk ke dalam suasana hati yang tenang dan damai. 


Tidak mungkin kita akan berhasil tertidur jika kita terus memikirkan lusinan pesan yang menunggu di kotak masuk kita.

1: Satu jam sebelum tidur agar mematikan semua layar.
Dia menjelaskan: “Itu berarti Netflix juga!” Cahaya biru menghambat produksi melatonin yang menyebabkan Anda sulit tidur. Selain itu, kecanduan waktu layar membuat kita tidur terlalu larut, yang dengan sendirinya sangat tidak sehat. Selain itu, terlalu banyak waktu layar dapat merusak penglihatan.


Dokter kulit Dr. Joanna Ward menjelaskan: “Cahaya biru yang memiliki energi HEV tinggi dapat menyebabkan kerusakan signifikan pada mata dan kulit kita, serta mempercepat proses penuaan. Cahaya yang dipancarkan oleh matahari bukanlah penemuan baru, namun hari ini kita semua menyerap jumlah ekstra LED dari teknologi modern, itu dipancarkan dari televisi besar kita, LED kita, layar komputer dan smartphone kita.”

Metode tidur 10-3-2-1 Trik tidur akan membantu Anda mendapatkan tidur yang Anda butuhkan..

10 jam sebelum tidur – Kurangi kafein

3 jam sebelum tidur –Hindari makan besar

2 jam sebelum tidur –Tidak ada pekerjaan lagi

1 jam sebelum tidur –Matikan layar


https://bit.ly/3koq6NK

Mereka yang berusaha untuk belajar serta bekerja perlu istirahat. Pikiran jangan dipaksa terus menerus sampai menemukan jalan buntu, kelembutan mesin pikiran menjadi lelah. Seperti keadaan tubuh, demikian juga pikiran harus dilatih. Penggunaan waktu, tenaga pikiran dan tubuh, mendorong semangat tanpa pamrih,… dengan menumbuhkan minat bersama dan pergaulan yang akrab akan menerima hasil yang berlipat ganda. Jalan keluar yang sangat menguntungkan untuk kegiatan yang penuh tekanan seringkali menjadi sumber bahaya bagi kaum muda. Sebagai benteng melawan kejahatan, pikiran dibebani dengan hal-hal yang lebih bermanfaat dan berharga daripada hambatan aturan dan disiplin yang tak terhitung jumlahnya. Membangun Keluarga Bahagia, 473.2,3

“Jikalau engkau berbaring, engkau tidak akan terkejut, tetapi engkau akan berbaring dan tidur nyenyak; Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku!” [Amsal 3:24; Mazmur 3:6] 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?