operasi

[AkhirZaman.org] Seorang pria di Inggris menceritakan pengalamannya tersadar di tengah proses operasi yang membuatnya dapat merasakan saat tubuhnya dibedah oleh dokter. Fenn Settle (25), pria asal kota Bradford, Yorkshire Barat mendapat tindakan operasi untuk menangani usus buntunya. Namun hal itu menjadi pengalaman buruk yang tidak bisa dilupakannya seumur hidup.

Fenn mengaku tersadar di tengah proses operasi setelah obat bius yang diberikan sebelumnya tidak bekerja dengan baik. Di tengah kondisi yang tak berdaya karena tubuh tak dapat digerakkan dan tak bisa bersuara karena adanya selang yang dimasukkan ke dalam tenggorokan, Fenn dapat merasakan dengan jelas saat pisau bedah mengiris tubuhnya.

“Saya menjalani prosedur operasi dan semua tampak baik-baik saja di awal. Saya dibius namun mendadak tersadar dan merasa seperti ada tutup botol di tenggorokan,” kata Fenn. “Saya mencoba memuntahkannya namun tidak bisa dan jutru merasa seperti tersedak. Pikiran saya kacau dan saya mulai berpikir apakah saya akan bisa bertemu keluarga saya lagi.” tambahnya. Ketika merasa seperti sedang sekarat, Fenn mencoba menahan napas. Dia kemudian menyadari suara-suara yang didengarnya, seperti bunyi mesin pendeteksi detak jantung, juga pisau bedah yang menekan perutnya.

“Saya akhirnya memahami apa yang terjadi dan bahwa saya masih di tengah proses operasi. Saya pun mencoba bergerak namun tak bisa. Saya coba berkedip, berteriak dan menggerakkan jari,” kata Fenn. Saat mulai putus asa, Fenn akhirnya memutuskan untuk buang air kecil secara sadar di atas meja operasi, dengan harapan dokter akan menyadari kondisinya. “Saya merasa hanya itu yang bisa saya lakukan. Saya berharap mendapat perhatian dari dokter yang mengoperasi dan saya berhasil,” ujarnya. “Selesai operasi dan berada di bangsal, saya mencoba mengatakan kepada perawat jika saya dapat mengingat proses operasi, tapi mereka mengatakan saya hanya bermimpi,” kata dia.

Namun sehari setelah operasi, salah seorang dokter yang melakukan oeprasi menemuinya. Dokter itu menyampaikan bahwa dia menyadari saat dirinya terbangun di tengah operasi. Setelah insiden yang terjadi di tengah operasi tersebut, pihak rumah sakit menyampaikan permohonan maaf dan Fenn telah sepakat menerima kompensasi di luar pengadilan.

https://goo.gl/Uf6MVu

Suatu pengalaman hidup yang tidak semua orang ingin mengalaminya. Namun Fenn mendapat kekuatan dari Tuhan yang dapat memampukan dia sehingga dapat menjalani masa kritis yang hebat ini.

Satu pelajaran berharga dalam dunia medis untuk lebih profesional dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya. Satu kesalahan kecil saja dapat merenggut nyawa orang lain.

Bila kita melakukan tugas, mari kita lakukan dengan penuh kesungguh-sungguhan agar diri kita sendiri tidak tercederai bahkan orang lain juga.

“Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi. ; Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

Pengkhotbah 9:10. ; Kolose 3:23

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here