anjing terkecil di dunia

[AkhirZaman.org] Sahabat manusia hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Dan beberapa ukurannya sangat menakjubkan! Misalnya, anjing terberat dan terpanjang di dunia yang pernah tercatat adalah Mastiff Inggris bernama Zorba. Pada tahun 1989, Zorba memiliki berat 343 pound. Dia berdiri 37 inci di bahu dan panjang 8 kaki, 3 inci dari hidung ke ekor! Zorba sekarang sudah meninggal, tetapi berusia delapan tahun ketika dia mencetak rekor dunia ini.

Anjing terbesar bertemu anjing terkecil
Pertemuan anjing terkecil terbesar di dunia terjadi pada tahun 2007 ketika Gibson bertemu dengan Boo Boo , seekor Chihuahua betina yang saat itu menyandang gelar Anjing Terkecil

Anjing terkecil di dunia, dalam hal panjang, adalah Chihuahua betina bernama Heaven Sent Brandy, yang berukuran panjang enam inci dari hidung hingga ujung ekor. Brandy membuat rekor ini pada 31 Januari 2005, dan tinggal bersama pemiliknya di Florida. Di sisi lain, anjing terkecil di dunia dalam hal tinggi badan adalah Boo Boo. Chihuahua betina berambut panjang ini berukuran tinggi 4 inci pada 12 Mei 2007, dan tinggal di Kentucky.

Seekor Great Dane bernama George secara resmi menjadi anjing tertinggi yang pernah tercatat. Dia berdiri dengan tinggi 43 inci dari kaki ke bahu dan berat 245 pound. Ada begitu banyak konflik atas catatan ini sehingga pejabat Guinness mengirim hakim ke Tucson, Arizona, untuk memverifikasi tinggi badan George. George makan sekitar 110 pon makanan sebulan dan tidur di tempat tidur queen miliknya sendiri.

Anjing tertua yang pernah didokumentasikan adalah anjing sapi Australia bernama Bluey. Ia ditidurkan pada usia 29 tahun 5 bulan. Meskipun ada pertanyaan apakah Bluey, yang meninggal pada tahun 1939, benar-benar setua itu?

Anjing lain dari Australia bernama Chilla terkenal sebagai anjing tertua di dunia. Pada tahun 1984, ketika Chilla meninggal, dia seharusnya berusia 32 tahun. Dalam tahun manusia, itu sama dengan 224 tahun! Anjing tertua yang masih hidup adalah Max, terrier dari Amerika Serikat yang berusia lebih dari 29 tahun.

Anjing dikenal karena kesetiaannya, tetapi Alkitab memberi tahu kita tentang Sahabat sejati. “Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.” (Amsal 18:24). Teman itu adalah Yesus, yang membuat “catatan universal” ketika, sebagai Putra Ilahi Allah, Dia menyerahkan nyawa-Nya untuk kita. Nah, itu rekor yang tidak akan pernah terkalahkan!

AYAT INTI

Kata perempuan itu: “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.” Matius 15:27

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here