25 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

Sulit Tidur

AkhirZaman.org: Sulit tidur. Hal ini adalah sulit juga untuk menentukan apakah seseorang benar-benar terjaga hanya dengan penampilan di luarnya saja. Banyak orang bisa tidur siang dengan mata terbuka lebar dan bahkan tidak menyadarinya!
Tahukah Anda bahwa peristiwa tidur pertama yang tercatat dalam sejarah adalah ketika Allahmembius” Adam? Sebenarnya, ini adalah tidur yang sangat kreatif: Ketika Adam terbangun, dia disegarkan, dihidupkan kembali… dan menikah! Kehidupan yang benar-benar baru dan, pada akhirnya, masa depan umat manusia dapat ditelusuri kembali ke tidur siang pertama itu.
Tidur lebih dari sekadar pengalaman pasif bagi tubuh Anda.
Meskipun Anda bisa saja sedang beristirahat, tubuh serta pikiran sedang terlibat dalam jenis aktivitas lain, yaitu sebuah proses yang akan membawa pemulihan pada organ, saraf, dan jaringan tubuh yang lelah. Tidur adalah siklus peremajaan yang Tubuh Anda semua butuhkan. Kurang tidur sebenarnya bisa merusak tubuh dan pikiran Anda. Misalnya, kurang tidur merusak sistem kekebalan tubuh Anda.
Baca Juga:Tidak Bisa Tidur? Coba Metode 10-3-2-1 Untuk Tidur Nyenyak Dengan Sempurna 
Salah satu catatan terpanjang yang didokumentasikan untuk manusia yang tidak pergi tidur, tanpa menggunakan perangsang, dipegang oleh Randy Gardner. Pada tahun 1964, siswa berusia 17 tahun tetap terjaga selama 264 jam. (Itu 11 hari!) Randy melaporkan halusinasi, mual, paranoia, penglihatan kabur, bicara cadel, dan memori dan konsentrasi menyimpang. Menariknya, bahkan kehilangan satu jam tidur telah terbukti meningkatkan kemungkinan kecelakaan lalu lintas hingga delapan persen.
Ada banyak tips untuk mendapatkan istirahat malam yang baik. Berikut ini beberapa di antaranya:
  1. Bangun dengan sinar matahari. Sinar matahari membantu meningkatkan tingkat kewaspadaan, meningkatkan hormon seperti serotonin.
  1. Makan makanan seimbang yang kaya karbohidrat kompleks nabati dan triptofan (asam amino yang banyak ditemukan pada makanan berprotein), yang merupakan bahan pembangun hormon seperti melatonin.
  1. Pastikan untuk menemukan waktu untuk olahraga ringan setiap hari.
  1. Hindari mengkonsumsi Zat-zat yang mengganggu tidur seperti alkohol, kafein, dan nikotin.
Baca Juga: Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur, Bahaya!
Tapi salah satu penghalang terbesar untuk tidur nyenyak adalah kekuatiran.
Penelitian menunjukkan bahwa stres emosional dapat menyebabkan kualitas tidur yang buruk. Menurut Amsal fasal 3, sewaktu Anda mencari hikmat dan pengetahuan Allah, maka kehidupan Anda akan lebih rileks. Anda tidak didorong oleh rasa takut atau khawatir. Namun Anda akan menemukan bahwa upaya untuk Menaati TUHAN membuat pikiran Anda tenang dan Benar-benar akan meningkatkan kualitas tidur Anda. Ya, Dengan merangkul iman kepada TUHAN seperti seorang anak kecil adalah salah satu hal paling bijaksana yang dapat Anda lakukan untuk lebih mudah beristirahat.
TUHAN Yang terkasih, malam ini saat saya berbaring untuk tidur, Saya memilih untuk mempercayakan hidupku bersama-Mu. Saya serahkan semua kekuatiranku ke tangan belas kasih-Mu dan akan beristirahat dalam pengawasan-Mu. Amin
Bacaan tambahan: Amsal 3:19–35
AYAT INTI
“Jikalau engkau berbaring, engkau tidak akan terkejut, tetapi engkau akan berbaring dan tidur nyenyak.”  Amsal 3:24-TB
https://bit.ly/3wZKn1b

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?