30 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

SEPERTI PENCURI PADA WAKTU MALAM

Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. 1 Tes 5:1, 2

[AkhirZaman.org] Kita tidak mengetahui waktu kedatangan Tuhan yang tepat. Tetapi apakah itu tahun ini, atau tahun depan, atau dalam beberapa tahun lagi, Kristus telah mengatakan kepada kita bahwa Ia akan datang seperti pencuri pada waktu malam. Kepada semua orang Ia berkata, “Berjagalah.” Kepada banyak sekali orang, Ia akan datang pada saat yang sedemikian rupa yang mereka tidak sangka-sangka. Pada waktu kedatangan-Nya manusia akan bertanya, “Manakah perjanjian tentang kedatangan-Nya?….

Setan, sebagai asal mula kejahatan, sekarang sedang menunjukkan kuasanya pada anak-anak manusia. Inilah saat dan kuasa kegelapannya. Tampaknya ia yang mengendalikan dunia. Utusan Injil akan mendapati bahwa ada suatu kuasa yang menggerakkan dunia sehingga makin lama semakin besar perlawanan kepada Kristus dan pekabaran-Nya. Peperangan besar terakhir antara kekuatan yang baik dan yang jahat dikatakan sebagai “suatu masa kesukaran seperti yang belum pernah ada.” Kekerasan yang memenuhi bumi akan melampaui yang pernah ada dahulu sebelum kebinasaan dunia yang lama.

Setan sedang bekerja dengan sekuat kuasanya untuk menghalangi pekerjaan Allah. Jikalau umat Allah menggunakan sebagian waktu mereka mengajarkan perasaan-perasaan halus Iblis yang menyesatkan, maka kerajaan kejahatan akan bersorak-sorak. Bilamana mereka yang memiliki pengetahuan tentang jalan di mana Allah telah memimpin kita memberikan perhatian terhadap roh-roh yang memikat lalu berpisah dari iman, maka akan meminta banyak waktu dan usaha untuk membetulkan kejahatan yang mengikut dan akan banyak waktu yang dibuang yang sebenarnya harus digunakan dalam pekerjaan memberitakan pekabaran Injil. Kita harus memberi amaran kepada saudara dan saudari supaya jangan menaruh perhatian kepada teori-teori palsu, dan supaya waspada terhadap mereka yang telah membiarkan diri mereka terjerat.

Jikalau para pengawal Allah harus senantiasa siap siaga, maka waktunya itu adalah sekarang. Trompet harus memberikan bunyi yang tertentu. Akan ada proklamasi kebenaran secara umum, segenap bumi akan diterangi dengan kemuliaan Allah, tetapi hanya mereka yang mau mengenal terang itu yang telah berusaha mengetahui perbedaan antara kesucian dan dosa.

Apabila Iblis sudah menyelesaikan pekerjaannya menjerat semua orang yang akan menyerahkan diri mereka kepada pengaruhnya yang menipu itu, apabila ia sudah menyelesaikan pekerjaannya mencerai-beraikan, maka Kristus akan muncul dan membawa kelepasan bagi setiap orang yang namanya terdapat dalam Kitab kehidupan. Setan dan pengikut-pengikutnya akan dibinasakan. Kemudian “orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.” -Letter 268, 17 Desember 1903, kepada Dr. David Paulson, yang pada waktu itu sebagai Direktur American Missiorary College di Chicago dan Editor The Life Boat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?