31.1 C
Jakarta
Thursday, 01 December 2022
No menu items!

SATU KORBAN SUKARELA

Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu. I Korintus 6:20.

[AkhirZaman.org] Betapa sungguh-sungguh Kristus menunaikan pekerjaan demi keselamatan kita! Betapa mengabdi hidupNya dinyatakan sebagaimana Ia memberi harga bagi manusia yang telah jatuh ke dalam dosa dengan jalan menghisabkan jasa-jasa kebenaranNya yang tidak bercacat cela itu kepada setiap orang berdosa yang bertobat dan percaya” Betapa Ia bekerja tanpa mengenal lelah! Di dalam Bait Allah, di dalam sinagog orang Yahudi, di lorong-lorong kota, di pasar, di dalam pertukangan, di tepi danau, di bukit-bukit, Ia mengkhotbahkan injil serta menyembuhkan orang sakit. Di sana Ia telah menyerahkan hidupNya kepada semua orang, agar dapat melaksanakan rencana kasih karunia penebusan itu. Kristus melaksanakan pengorbanan besar ini bukan karena hutang budi. la menyerahkan diriNya dengan sukarela menanggung hukuman yang harusnya ditanggung si pelanggar hukumNya. Hanyalah oleh sebab kasihNya la melakukan hal itu, dan tanpa persungutan la menanggung setiap kepedihan dan menyambut baik setiap perlakuan yang kasar, karena yaitu sebagian dari rencana keselamatan.

Hidup Kristus adalah satu kehidupan pelayanan yang tidak mementingkan diri sendiri, dan hidupNya adalah buku pelajaran bagi kita. Pekerjaan yang telah dimulaiNya itu hendaklah kita lanjutkan. Dengan hidupNya yang menderita dan dipersembahkan di hadapan mereka, dapatkah orang-orang yang mengaku namaNya enggan menyangkal diri, mengangkat salib lalu mengikut Dia? Ia merendahkan diriNya sampai serendah-rendahnya agar kita dapat diangkat kepada kesucian, kekudusan dan kesempurnaan yang tinggi. la menjadi miskin agar Ia dapat mencurahkan kepenuhan kekayaanNya ke dalam jiwa kita yang miskin dan terpukul. Ia menanggung beban salib hina agar la dapat mengaruniakan damai sejahtera, perhentian dan sukacita kepada kita dan menjadikan kita turut mengambil bagian dari takhta kemuliaanNya ….

Tidakkah kita mengembalikan kepada Allah, segala sesuatu yang telah ditebusNya, kasih sayang yang telah disucikanNya, dan tubuh yang telah ditebusNya dengan harga tunai, supaya dipelihara suci dan kudus?

Kekristenan sejati membagi-bagikan kasih kepada setiap orang. Kasih itu menyentuh setiap bagian-bagian tubuh yang amat penting-otak, jantung, tangan yang rajin menolong, kaki-menyanggupkan manusia berdiri teguh di mana Allah menuntut mereka untuk berdiri …. Kita dapat, kita dapat menunjukkan sifat yang menyerupai sifat Tuhan kita yang ilahi. Kita dapat mengetahui pengetahuan tentang kehidupan rohani. Kita dapat memuliakan Allah di dalam tubuh kita dan di dalam roh kita, yang semuanya itu adalah milikNya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?