32.5 C
Jakarta
Monday, 06 February 2023
No menu items!

Cara Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda!

AkhirZaman.org: Cara Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda. Centers for Disease Control and Prevention [CDC]; yaitu Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit Amerika Serikat, penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di AS pada tahun 2020. Lebih tepatnya, tiga pembunuh teratas untuk tahun itu: Perhatikan bahwa dua kali lebih banyak orang meninggal karena penyakit jantung daripada karena Covid-19!
1. Penyakit jantung : 696.962
2. Kanker           : 602.350
3. COVID-19         : 350.831
Penyakit jantung iskemik (penyakit jantung koroner) adalah pembunuh terbesar di dunia dan bertanggung jawab atas 16% dari total kematian dunia. Selain menjaga kolesterol dalam batas yang disarankan, menjaga berat badan, dan tidak merokok, apa lagi yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung?
Nikmati Pola Makan Berbasis Tumbuhan yang Seimbang!
Sebuah analisis sebelumnya dari 20 studi menemukan bahwa konsumsi daging olahan dikaitkan dengan 42% peningkatan risiko penyakit koroner dan 19% peningkatan risiko diabetes.  
Studi lain menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi diet bijak lebih banyak buah dan sayuran memiliki risiko serangan jantung 30% lebih rendah dibandingkan dengan orang yang makan sedikit atau tidak sama sekali buah dan sayuran. Orang yang mengonsumsi makanan Barat memiliki risiko 35% lebih besar terkena serangan jantung dibandingkan dengan orang yang sedikit atau tidak mengonsumsi makanan yang digoreng dan daging. Pola Oriental (asupan tahu, kedelai, dan saus yang lebih tinggi) tidak menunjukkan hubungan dengan risiko serangan jantung. 
Demikian pula, peneliti lain menunjukkan bahwa dibandingkan dengan kelompok pengendali, kelompok diet nabati mengalami penurunan 73% berkurang dalam pengobatan dan 70% penurunan penyebab kematian.
Perhatikan Tingkat Vitamin B-12 & Vitamin-D Anda.
Pastikan untuk menjaga kadar vitamin B-12 dan vitamin D Anda dalam kisaran normal, bukan kisaran normal rendah atau rendah. Mengapa? Kekurangan vitamin ini mendorong peradangan di dalam jantung termasuk jantung koroner. Kekurangan vitamin B-12 dan Vitamin D sering terjadi pada vegan dan vegetarian. Oleh karena itu, vegan dan vegetarian berisiko terkena penyakit kardiovaskular jika Vitamin B-12 mereka tidak dalam tingkatan yang baik. 
 Membatasi Gula & Karbohidrat Halus
Makanan vegetarian yang mengandung gula, lemak jenuh atau terhidrogenasi, dan karbohidrat olahan tidak memberikan manfaat apapun bagi kardiovaskular. Tidak semua karbohidrat merusak jantung. Mengkonsumsi biji-bijian yang tinggi telah dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung koroner, dan obesitas.  
Gula tambahan, termasuk sirup jagung yang tinggi akan gula buah, telah ditemukan menyebabkan peningkatan risiko kematian 3 kali lipat karena penyakit kardiovaskular.  Konsumsi gula yang berlebihan, bahkan selama beberapa minggu, telah terbukti menyebabkan banyak kelainan yang ditemukan pada pasien dengan penyakit jantung koroner, peningkatan kolesterol total, trigliserida, asam urat, resistensi insulin dan toleransi glukosa abnormal, HDL rendah, dan perubahan fungsi trombosit.  Masing-masing faktor ini merupakan faktor risiko penyakit jantung koroner. 
Gunakan buah-buahan kering atau sedikit madu untuk menggantikan gula. Hilangkan minuman bersoda. Ingat, jus buah adalah karbohidrat olahan,jadi jangan terlalu  banyak mengonsumsi jus. Seluruh buah jauh lebih baik daripada jus.
Cintai Jantung Anda Melalui Olahraga!
Olahraga teratur meningkatkan jumlah mitokondria (pembangkit tenaga)  di otot jantung dan memperlambat detak jantung yang beristirahat. Dua per tiga makanan ke jantung terjadi di antara denyut. Olahraga ringan setiap hari membantu mencegah pembentukan gumpalan yang tidak diinginkan dengan mengurangi fibrinogen dan meningkatkan fibrinolisin. Fibrinogen adalah protein yang terlibat dalam pembekuan. Fibrinolisin adalah pemecah gumpalan kecil sehingga tidak menjadi lebih besar. 80% serangan jantung terjadi karena gumpalan menyumbat jantung.
Olahraga ekstrim yang melelahkan dapat melemahkan antioksidan di sel-sel otot yang terdapat dijantung (terutama pada individu yang tidak terlatih) dan meningkatkan kemungkinan seseorang untuk pembekuan yang tidak diinginkan.  Olahraga ringan berfungsi sebagai antioksidan bagi otot jantung serta paru-paru dan ginjal.  Latihan intensitas sedang hingga tinggi secara teratur dalam interval singkat juga membantu meningkatkan status antioksidan seseorang. 
Selama berolahraga, sangat penting bagi orang yang tidak sehat secara fisik untuk selalu menyeimbangkan kebutuhan oksigen dengan suplai oksigen. Jika seseorang sesak napas atau tidak dapat melakukan percakapan saat dia berjalan, dia perlu memperlambat atau berhenti. Olahraga meningkatkan kebutuhan oksigen dan penyakit jantung koroner menurunkan suplai oksigen ke miokardium. Ketika kebutuhan oksigen melebihi suplai oksigen, masalah serius dapat terjadi. Oleh karena itu, ketika berjalan cepat atau menanjak, penderita penyakit ini kemungkinan akan mengalami nyeri iskemik. Nyeri iskemik disebabkan oleh kurangnya darah yang mengalir ke otot.
Dapatkan Paparan Sinar Matahari!
Dapatkan vitamin-D yang cukup. Studi terbaru juga menunjukkan bahwa kekurangan vitamin-D terkait dengan risiko kesehatan yang lebih serius seperti penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan stroke. Faktanya, kekurangan vitamin-D merupakan faktor risiko independen untuk penyakit jantung. Kadar vitamin-D yang lebih rendah telah dikaitkan dengan keparahan penyakit jantung koroner yang lebih parah.  
Paparan sinar matahari pagi hari dan kegelapan total di malam hari meningkatkan tingkat melatonin. Hormon yang berharga ini bertindak sebagai agen anti-peradangan dan membantu melindungi sistem kardiovaskular Anda. 
Dapatkan Kualitas Tidur yang Cukup.
Terlalu sedikit tidur berdampak buruk pada jantung Anda. Kurang tidur jangka pendek dapat menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam kontraktilitas jantung, tekanan darah, dan detak jantung pada orang dewasa yang sehat. Kurang tidur meningkatkan kadar kortisol (respon tubuh). Ketika tingkat kortisol naik, kemampuan tubuh untuk membuat protein turun.  
Ketenangan Pikiran, Bukan Kepingan Pikiran Anda!
Marah membuat jantung bekerja lebih keras. Peneliti dari University of Sydney menunjukkan bahwa risiko serangan jantung 8,5 kali lebih tinggi dalam dua jam setelah ledakan kemarahan yang hebat.  
Ketidaksabaran adalah naungan kemarahan. Ketidaksabaran merupakan faktor risiko yang pasti untuk mengembangkan hipertensi. Satu studi menemukan bahwa orang dewasa muda yang mendapat skor tertinggi pada skala ketidaksabaran memiliki risiko 84% lebih tinggi terkena tekanan darah tinggi daripada mereka yang mendapat skor terendah. Ingat peringatan ini: Penyakit kardiovaskular juga menurunkan ambang batas seseorang untuk lekas marah dan marah.   
Depresi merupakan faktor independen untuk penyakit jantung. Sebuah penelitian di Denmark menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan sebesar 70% pada infark miokard (serangan jantung), dan peningkatan 60% pada semua penyebab kematian, pada tindak lanjut 17 tahun kemudian. Gangguan depresi berat meningkatkan agen pro-inflamasi dan pro-pembekuan dalam tubuh, meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. 
Banyak praktik gaya hidup yang meningkatkan kesehatan jantung juga akan efektif membantu depresi ringan. Untuk depresi serius atau berulang, terapi perilaku kognitif dari profesional kesehatan mental dapat membantu.
Anda dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda:
1. Makan makanan yang seimbang.
2. Sebahagian besar makanan utuh, pola makan nabati.
3. Membatasi karbohidrat olahan.
4. Terlibat dalam olahraga berat secara teratur dan kualitas tidur yang baik.
5. Mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup.
6. Merawat kesehatan mental Anda.
7. Tetap berhubungan dengan penyedia layanan kesehatan Anda, yang akan meresepkan evaluasi, intervensi, dan konseling tambahan.
https://bit.ly/3rArBLR
Penyakit tidak pernah datang tanpa sebab. Jalan disiapkan, dan penyakit diundang, dengan mengabaikan hukum kesehatan. Banyak yang menderita akibat pelanggaran orang tua mereka. Meskipun mereka tidak bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan orang tua mereka, namun tetap menjadi kewajiban mereka untuk memastikan apa yang merupakan pelanggaran dan apa yang tidak melanggar hukum kesehatan. Mereka harus menghindari kebiasaan yang salah dari orang tua mereka dan, dengan hidup yang benar, menempatkan diri mereka dalam kondisi yang lebih baik. {CD 122.1}
Yehezkiel 18:20-TB
Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.”
Namun, jumlah yang lebih besar menderita karena tindakan mereka sendiri yang salah. Mereka mengabaikan prinsip-prinsip kesehatan dengan kebiasaan makan, minum, berpakaian, dan bekerja. Pelanggaran mereka terhadap hukum alam menghasilkan hasil yang pasti; dan ketika penyakit menimpa mereka, banyak yang tidak menganggap penderitaan mereka sebagai penyebab yang sebenarnya dari kelalaian, tetapi menggerutu kepada Allah karena penderitaan mereka.Tetapi Allah tidak bertanggung jawab atas penderitaan yang mengikuti pengabaian hukum alam. {CD 122.2}
Makan yang tidak teratur sering menjadi penyebab penyakit, dan apa yang paling dibutuhkan alam adalah untuk dibebaskan dari beban yang tidak semestinya yang telah dibebankan padanya. -Ministry of Healing, 234, 235, 1905 {CD 122.3}

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?