27 C
Jakarta
Tuesday, 16 August 2022
No menu items!

Roh Kudus Memberi Kekuatan

Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu. Efesus 3:16.

AkhirZaman.org: Roh Kudus memberi kekuatan. Kristus berkata, “Apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.” Markus 11:24. Ada syarat untuk janji ini—bahwa Anda berdoa menurut kehendak Allah.

1.0 Peranan Roh Kudus Bagi Orang Percaya

Tetapi merupakan kehendak Allah untuk menyucikan Anda dari dosa, menjadikan Anda Anak-anak-Nya, serta memampukan Anda untuk menjalani kehidupan yang kudus.

Jadi Anda dapat memohon Berkat-berkat ini, dan percaya bahwa Anda telah menerimanya, juga bersyukur kepada Allah bahwa Anda telah menerimanya.

Adalah hak istimewa Anda untuk pergi kepada Kristus dan disucikan, dan untuk berdiri di hadapan hukum tanpa rasa malu atau penyesalan.

2.0 Pekerjaan Roh Kudus

Melalui tindakan sederhana mempercayai Allah inilah, Roh Kudus telah melahirkan kehidupan baru di dalam hati Anda. Dengan demikian Anda sebagai anak yang lahir ke dalam keluarga Allah, dan Allah mengasihi Anda sebagaimana Dia mengasihi Anak-Nya.

Sekarang setelah Anda menyerahkan diri Anda kepada Kristus, jangan mundur, jangan menjauh dari Dia, tetapi hari demi hari katakan, Aku milik Kristus; aku telah menyerahkan diriku kepada-Nya; dan mintalah kepada-Nya untuk memberi Anda Roh-Nya, dan memelihara Anda dengan kasih karunia-Nya.

Seperti halnya dengan memberikan diri Anda kepada Allah, dan percaya kepada-Nya, Anda menjadi anak-Nya, demikian pula Anda harus hidup di dalam Dia. Rasul berkata, Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Kolose 2:6.

3.0 Roh Kudus Membantu Orang Percaya

Beberapa orang tampaknya merasa bahwa mereka harus berada dalam masa percobaan, dan harus membuktikan kepada Allah bahwa mereka telah berubah, sebelum mereka dapat meminta berkat-Nya.

Tetapi mereka boleh jadi menuntut berkat Allah bahkan hingga sekarang. Mereka harus memiliki kasih karunia-Nya, Roh Kristus, untuk membantu kelemahan mereka, atau mereka tidak dapat melawan kejahatan.

4.0 Roh Penolong

Roh Kudus memberikan kekuatan yang menopang perjuangan, jiwa-jiwa yang bergumul dalam setiap keadaan darurat, di Tengah-tengah kebencian dunia, dan kesadaran akan kegagalan dan kesalahan mereka sendiri.

Dalam kesedihan dan penderitaan, ketika pandangan tampak gelap dan masa depan membingungkan, dan Anda merasa tidak berdaya dan sendirian—inilah Saat-saat ketika, sebagai jawaban atas doa yang penuh iman, Roh Kudus membawa penghiburan bagi hati.

The Faith I Live By, 141.1-6

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?