32.5 C
Jakarta
Monday, 06 February 2023
No menu items!

[RH] WARISAN YANG BAKA

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya? Karena apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? Markus 8:36, 37.

[AkhirZaman.org] Maksud penebusan, bukan saja untuk menghapuskan dosa, tetapi mengembalikan kepada manusia karunia-karunia rohani yang hilang itu oleh sebab kuasa dosa yang mengerdilkan. Uang tidak dapat dibawa masuk ke dalam hidup yang akan datang itu tidak diperlukan di sana. Tetapi perbuatan baik yang dilakukan untuk memenangkan jiwa-jiwa kepada Kristus, penanaman harta kekayaan yang dipercayakan Allah dengan setia, akan dibawa menuju kerajaan sorga. Merekayang membelanjakan harta milik Tuhan hanya untuk kepentingan mereka sendiri, dengan membiarkan sesamanya manusia tanpa pertolongan, yang tidak mau memajukan pekerjaan Allah di dunia kita menghina Khalik mereka. Perampokan terhadap Allah tertulis di depan nama mereka.

Kemiskinan bukanlah suatu dosa kecuali orang-orang yang sembrono, mendatangkan kemiskinan kepada diri mereka sendiri. Walaupun demikian, jika mereka menyesal, mereka akan diampuni. . . . Mereka yang percaya akan Kristus sebagai Juruselamat pribadi, walaupun mungkin mereka menduduki tempat yang rendah di dunia ini adalah waris-waris Allah dan bersama-sama sewaris dengan Kristus untuk satu warisan yang kekal. Mereka memiliki polis asuransi untuk hidup yang kekal.

Setelah menghitung-hitung kesempatan mereka yang bekerja dalam rencana pningkatan tetap meningkatkan sifat-sifat orang Kristen, rasul Petrus mengatakan bahwa Allah akan bekerja dalam rencana melipatgandakan: “Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita. Karena kuasa ilahiNya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita dalam Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasaNya yang mulia dan ajaib.Dengan jalan itu la telah menganugerahkan kepada kita janji-janji: yang berharap dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat llahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia. . . . karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus” (ll Petrus 1:2-11). lnilah polis asuransi jiwa kita. Bukankah kita harus bekerja menurut rencana Allah untuk mendapatkannya?

Manusia selalu mahal di hati Allah. Khalik dunia ini mendekat dengan kemurahan dan semakin dekat kepada semua orang pada setiap bangsa yang menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadi. . . .

Yang dihargai setinggi-tingginya di antara manusia adalah yang hina dalam pandangan Allah. Kristus bertanya, “Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi la kehilangan nyawanya? Karena apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?” (Markus 8:36, 37).—Naskah 6, 31 Januari 1899, “Orang Kaya Yang Malang.” 

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?