625032 73361452 Copy

“Akhirnya, saudara-saudara, kami minta dan nasihatkan kamu dalam Tuhan Yesus: Kamu telah mendengar dari kami bagaimana kamu harus hidup supaya berkenan kepada Allah. Hal itu memang telah kamu turuti, tetapi baiklah kamu melakukannya lebih bersungguh-sungguh lagi. Kamu tahu juga petunjuk-petunjuk mana yang telah kami berikan kepadamu atas nama Tuhan Yesus” (1 Tesalonika 4:1-9).

[AkhirZaman.org] Katakan kepadanya [Marian Davis] saya baru saja membaca surat-surat tersebut, satu menit lalu, di mana di dalamnya ia mengelompokkan perbaikan-perbaikan yang akan dibuat dalam artikel-artikel bagi Jilid 1 [Patriarchs and Prophets].

Saya berterima kasih kepadanya. Katakan kepadanya bahwa ia sudah memiiiki suatu hal tentang yang kepadanya mata Zedekiah ditujukan. Hal itu perlu untuk difirmankan dengan hati-hati —juga tentang batu karang itu, ketika air itu mengalir——sesuatu hal dalam referensi hal ini. Saya kira saya bisa membuat artikel-artikel itu dikelompokkan lebih jelas.—Letter 38, 1885.

Baiklah, anak-anakku sayang, Willie, Edson dan Emma, marilah kita datang lebih dekat kepada Allah. Marilah kita tinggal hari demi hari selagi kita berharap bahwa kita akan hidup ketika penghakiman itu akan diadakan dan buku-buku akan dibukakan, dan ketika setiap orang akan diberi ganjaran menurut pekerjaan-pekerjaannya. . . . Katakan kepada Maria untuk mendapatkan bagi saya beberapa sejarah Alkitab yang akan memberikan kepada saya urutan peristiwa-peristiwa itu.* Saya tidak memiliki apa-apa dan tidak bisa mendapatkan apa-apa di perpustakaan sini [Bazel, Swilzerland]—Letter 38, 1885.

Berapa banyak yang sudah membaca dengan teliti Patriarchs and Prophets (Para bapa dan Nabi), The Great Controversy (Kemenangan Akhir), dan The Desire 0f Ages (Kerinduan Segala Zaman)? Saya berharap semua akan mengerti bahwa keyakinan saya pada terang yang Allah sudah berikan tetap teguh, karena saya tahu bahwa Roh Kudus dengan kuasa-Nya mengagungkan kebenaran itu, dan menjadikannya bisa dihormati, dengan berkata: “lnilah jalan itu; berjalanlah di dalamnya.” Dalam buku-buku saya, kebenaran itu dinyatakan, yang didukung oleh “Demikianlah firman Tuhan.”

Roh Kudus telah menanamkan kebenaran-kebenaran ini pada hati saya dan pikiran saya tak dapat luntur sebagaimana hukum itu dioret oleh jari Allah di atas loh-loh batu, yang sekarang ini berada dalam tabut, yang akan ditunjukkan pada hari besar ketika hukuman akan diumumkan terhadap setiap kejahatan, pengetahuan sesat yang dibuat oleh bapa para pembohong.—Letter 90. 1906. (Colporleur Ministry, him. 126.)

*Lihat tambahan A bagi Ellen G. White yang disahkan oleh pernyataan-peryataan W. C. White yang menjelaskan tentang keterlibatan-keterlibatan merevisi buku The Great Controversy (Pertemangan Besar) di tahun 191. Tambahan-tambahan B dan C menyampaikan jawaban-jawabannya terhadap pertanyaan-pertanyaan yang relatif tentang penulisan pertentangan akhir dan menjelaskan bagaimana terang itu datang kepadanya, dan lain-lain. PENYUSUN.

(3 SM 121, 122)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here