pembersihan

Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapanNya. Daniel 7:13.

[AkhirZaman.org] Setelah kenaikanNya, Juruselamat kita memulai pekerjaanNya sebagai imam agung kita. Rasul Paulus berkata, “Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.” Ibrani 9:24……

Selama delapan belas abad pekerjaan pelayanan ini berlanjut di ruang pertama dari tempat kudus di surga. Darah Kristus, yang tercurah demi orang-orang beriman yang bertobat, meneguhkan pengampunan dan penerimaan mereka di hadapan Bapa, meskipun dosa-dosa mereka masih tercatat dalam buku-buku di surga. Sebagaimana dalam pelayanan tipikal ada sebuah pekerjaan pendamaian pada akhir tahun, maka sebelum pekerjaan penebusan Kristus atas umat manusia selesai, ada pekerjaan pendamaian untuk penghapusan dosa dari bilik suci. Ini adalah pelayanan yang dimulai ketika 2300 hari itu berakhir. Pada waktu itu…. Imam Agung kita memasuki tempat yang mahakudus, untuk mengadakan bagian terakhir pekerjaanNya yang serius—membersihkan tempat kudus……

Kedatangan Kristus sebagai imam agung kita ke tempat yang mahakudus, untuk pembersihan tempat kudus, dibawakan pada penampakan dalam Daniel 8:14; kedatangan Anak Manusia kepada Yang Lanjut Usianya itu, sebagaimana disajikan dalam Daniel 7:13; dan kedatangan Tuhan ke kaabahNya, sebagaimana diramalkan oleh Maleakhi, adalah gambaran-gambaran kejadian yang sama; dan hal ini juga dilambangkan dengan kedatangan mempelai ke perkawinan, yang digambarkan oleh Kristus dalam perumpamaan sepuluh gadis itu, dari kitab Matius pasal 25.

Pembersihan tempat kudus…. melibatkan sebuah pekerjaan penyelidikan—pekerjaan penghakiman. Pekerjaan ini pasti dilaksanakan menjelang kedatangan Kristus untuk menebus umatNya; sebab ketika Dia datang, Dia membawa upahNya yang hendak diberikan kepada setiap orang yang hidup menurut firmanNya.

Dalam hari perhitungan yang terakhir itu, jabatan, tingkatan, atau kekayaan tidak akan menggantikan seujung rambut pun kasus dari setiap orang. Oleh Allah yang melihat segala perkara, orang-orang akan dihakimi sesuai apa adanya mereka di dalam kesucian, keluhuran, dan cinta untuk Kristus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here