27 C
Jakarta
Wednesday, 18 May 2022
No menu items!
spot_img

[RH] Misteri yang tidak bisa Anda mengerti

O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya! [Roma 11:33]

[AkhirZaman.org] Misteri yang tidak bisa Anda mengerti. Firman Allah, seperti karakter penulis ilahi, menyajikan misteri yang tidak pernah bisa sepenuhnya difahami oleh manusia yang terbatas.... 

Jika mungkin bagi Makhluk-makhluk ciptaan untuk mencapai pemahaman penuh mengenai Allah dan Karya-karya-Nya, maka setelah mencapai titik ini, bagi mereka tidak akan ada lagi penemuan kebenaran, tidak ada pertumbuhan pengetahuan, tidak ada perkembangan pikiran atau hati lebih lanjut. Allah tidak lagi menjadi pribadi yang tertinggi; dan manusia, setelah mencapai batas pengetahuan dan pencapaian, akan berhenti maju.

—Steps to Christ, 106-109.
Marilah kita bersyukur kepada Allah bahwa tidak demikian halnya. Allah tidak terbatas; di dalam Dia ada “segala harta hikmat dan pengetahuan.” [Kolose 2:3]. Dan untuk selama-lamanya manusia mungkin senantiasa menyelidiki, senantiasa belajar, namun mereka tidak pernah bisa menghabiskan harta kebijaksaan-Nya, kebaikan-Nya, dan kuasa-Nya. —Steps to Christ, 106-109. 
Di dunia alami Anda terus-menerus dikelilingi dengan misteri yang tidak dapat Anda bayangkan.... Haruskah Anda kemudian terkejut menemukan bahwa di dunia rohani juga ada misteri yang tidak dapat kita pahami? —Steps to Christ, 106, 107. 

Misteri-misteri Alkitab … adalah salah satu bukti terkuat dari inspirasi ilahi. Jika itu tidak memuat catatan mengenai Allah selain apa yang dapat Anda pahami; Jika Kebesaran dan keagungan-Nya dapat dipahami oleh pikiran yang terbatas, maka Alkitab tidak akan, seperti sekarang, memuat bukti keilahian yang tidak salah lagi…. Semakin Anda menyelidiki Alkitab, semakin dalam keyakinan Anda bahwa itu adalah firman Allah yang hidup, dan akal budi manusia tunduk dihadapan keagungan wahyu ilahi.

—Education, 170.
Kristus akan memimpin Umat-umat yang telah ditebus ke tepi sungai kehidupan, dan akan membukakan bagi mereka apa yang selama di bumi ini tidak dapat mereka fahami. —SDA Bible Commentary 5:1124 
Dalam terang yang bersinar dari takhta, misteri akan menghilang, dan jiwa akan dipenuhi dengan keheranan pada kesederhanaan hal-hal yang belum pernah difahami sebelumnya. —Testimonies for the Church 8:328. 
  The Faith I Live By, 14.1-7
Artikel Sebelumnya[RH] Wahyu yang Sempurna
Artikel Selanjutnya[RH] Buku yang Kekal

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?