ketingiian

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. Efesus 3:20.

[AkhirZaman.org] Jika engkau menjadikan Allah sebagai kekuatanmu, engkau boleh, meskipun di bawah keadaan-keadaan yang paling menakutkan, mencapai sebuah ketinggian dan luasnya kesempurnaan Kristen yang engkau anggap mustahil untuk dicapai. Pikiran-pikiranmu dipertajam dan engkau boleh memiliki aspirasi-aspirasi yang luhur, pemahaman yang jelas akan kebenaran, dan tujuan-tujuan tindakan yang akan mengangkat engkau di atas segala motif-motif yang kotor.

Baik pikiran maupun tindakan akan menjadi perlu jika engkau hendak memperoleh kesempurnaan karakter. Sementara berhubungan dengan dunia ini, engkau hendaknya tetap waspada sehingga tidak terlalu bersemangat mencari pujian orang-orang dan hidup untuk opini mereka…… Tumbuhkanlah karunia kerendahan hati, dan sandarkanlah jiwamu yang tiada tertolong pada Kristus….. Di tengah-tengah kekacauan dan pencobaan dalam keramaian duniawi ini engkau boleh mempertahankan kemerdekaan jiwa dengan kemanisan yang sempurna.

Jika engkau berada dalam persekutuan setiap hari bersama Allah, engkau akan belajar menempatkan penilaianNya atas orang-orang, dan kewajiban-kewajiban yang ada padamu untuk memberkati kemanusiaan yang menderita akan menemukan orang-orang yang menginginkannya. Engkau bukanlah milikmu sendiri; Tuhanmu memiliki pernyataan-pernyataan yang kudus atas kasihmu yang tertinggi dan pelayanan-pelayanan yang sangat agung atas hidupmu. Dia berhak menggunakan engkau dengan segenap kemampuanmu, dalam tubuh dan rohmu, demi kehormatan dan kemuliaanNya. Apa saja yang menghadang engkau mungkin dituntut untuk ditanggung,….engkau harus menerimanya tanpa bersungut-sungut….

Banyak orang di dunia ini hidup tanpa Allah dan tanpa pengharapan. Mereka bersalah, busuk, dan terhina, diperbudak oleh sarana-sarana Setan. Namun demikian mereka inilah orang-orang kepada siapa Kristus datang untuk memberikan tebusan. Mereka adalah sasaran belaskasih, simpati yang tulus, dan usaha yang tiada kenal henti; sebab mereka berada di ambang kehancuran. Mereka menderita dari keinginan-keinginan yang tidak terpuaskan, hasrat-hasrat yang tidak teratur, dan kutukan dari hati nurani mereka sendiri; mereka sengsara, karena mereka kehilangan pengendalian atas hidup ini dan tidak mempunyai prospek hidup ke masa depan.

Engkau memiliki bidang pekerjaan yang penting dan engkau harus aktif dan ulet, memberi diri dengan penuh semangat dan kepatuhan yang tidak bersyarat pada panggilan Sang Guru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here