28 C
Jakarta
Friday, 01 July 2022
No menu items!
spot_img

[RH] Memperluas Penyajian Pertentangan Besar*

“Di hadapan Allah kutegaskan: apa yang kutuliskan kepadamu ini benar, aku tidak berdusta” (Galatia 1:20).

[AkhirZaman.org] Saya menulis lima belas sampai dua puluh halaman setiap hari. Sekarang sudah jam tujuh dan saya telah menulis empat belas halaman naskah untuk Jilid Empat dan tujuh halaman surat-surat kepada orang yang berbeda-beda di samping naskah ini. Saya terus berterima kasih kepada Allah atas kebaikan-Nya yang penuh rahmat. . . .

Sementara saya menulis di buku saya, rasanya saya sangat digerakkan. Saya ingin menerbitkannya secepat mungkin, karena umat kita sangat memerlukannya. Saya akan menyelesaikannya bulan depan jika Tuhan memberi saya kesehatan sebagaimana yang telah dilakukan-Nya. Saya tidak bisa tidur selama bermalam-malam, karena memikirkan perkara-perkara penting yang akan terjadi. Tidur tiga jam, kadang-kadang lima jam, adalah yang paling lama saya tidur. Pikiran saya digerakkan begitu dalam sehingga saya tidak bisa beristirahat. Menulis, menulis, menulis, saya rasa bahwa saya harus menulis, dan tidak menunda-nunda.

Perkara-perkara besar berada di depan kita, dan kita ingin memanggil orang-orang dari ketidakacuhan mereka, supaya bersedia untuk hari tersebut. Perkara-perkara yang kekal banyak dalam khayal saya siang dan malam. Perkara-perkara yang sifatnya sementara lenyap dari penglihatan saya. Kini kita tidak boleh menghempaskan keyakinan, tetapi kita harus memiliki jaminan teguh, lebih teguh daripada yang sebelumnya. Sampai di sini Tuhan telah menolong kita, dan Ia akan menolong kita sampai kesudahan. Kita akan melihat tiang-tiang yang kokoh, yang mengingatkan apa yang Tuhan telah lakukan bagi kita, untuk menghibur dan menyelamatkan kita dari tangan si pembinasa.——Letter 11a, 1884.

Melalui penerangan Roh Kudus, pemandangan-pemandangan tentang konflik yang telah lama berlangsung antara yang baik dan yang jahat telah disingkapkan kepada si penulis halaman-halaman ini. Dari waktu ke waktu saya telah diizinkan untuk melihat pekerjaan, dalam zaman yang berbeda-beda, pertentangan besar antara Kristus, Raja kehidupan, Pencipta keselamatan kita, dan Setan, raja kejahatan, pencipta dosa, pendurhaka pertama terhadap hukum Allah yang kudus.—The Great Controversy, Pendahuluan, hlm. x. 

*Sementara dalam pikiran Ellen White semua bahan tentang konflik yang berkepanjangan merupakan sebagian cerita pertentangan besar, maka pasal ini berfokus pada bagian cerita sesudah Alkitab sebagaimana yang terdapat dalam Spirit of Prophecy, jilid 4, yang terbit tahun 1884, dan The Great Controversy, yang terbit tahun 1888. Tulisan yang diperluas tentang kehidupan Kristus untuk The Desire of Ages menyusul dalam pasal berikut.—PENYUSUN.

(3SM 109-110)

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?